18 November 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pemerintah Tetapkan HET Elpiji 3 Kg, Ini Harapan Masyarakat Subulussalam

...

  • SUDIRMAN
  • 12 September 2018 20:00 WIB

ilustrasi. @Antara
ilustrasi. @Antara

SUBULUSSALAM -  Pemerintah Kota Subulussalam menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) Liquefied Petroleum Gas (LPG) isi 3 kilogram atau LPG/elpiji bersubsidi di daerah ini Rp20.500 per tabung.

Berdasarkan data dihimpun portalsatu.com, Rabu, 12 September 2018, penetapan HET LPG itu tercapai setelah Pemko Subulussalam menggelar rapat bersama dua agen pemasok gas bersubsidi di daerah itu, yaitu PT Laut Tawar Beuna Gas serta Rizqi Berasaudara milik UD Syafriadi Manik, di Kantor Wali Kota Subulussalam, Senin 10 September 2018.

Dalam rapat dipimpin Wakil Wali Kota Subulussalam, Drs. Salmaza, M.AP., dihadiri pihak Dinas Perhubungan, Kadisprindagkop UKM, Perizinan, itu disepakati HET LPG Rp20.500 per tabung. 

Harga tersebut berlaku seluruh pangkalan di lima kecamatan dalam wilayah Subulussalam tanpa terkecuali, dan mulai berlaku pekan ini.

Selanjutnya Pemko Subulussalam akan menerbitkan Peraturan Wali Kota (Perwal) termasuk merumuskan pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Pengawasan Gas LPG di daerah yang dijuluki Bumi Sadakata ini.

Pembentukan Satgas untuk mengawasi seluruh pangkalan terkait harga jual LPG sesuai HET yang ditetapkan oleh pemerintah bersama agen pemasok.

Penetapan HET LPG isi 3 kilogram mendapat apresiasi dari masyarakat. Pasalnya, selama ini harga gas bersubsidi di wilayah Subulussalam mencapai Rp30.000 per tabung, sehingga meresahkan masyarakat.

 "Alhamdulillah sudah ada HET LPG isi 3 kilogram, mudah-mudahan ini terealisasi dengan baik di lapangan. Jangan kayak sebelumnya sampai Rp30.000 per tabung," kata Rosmani, salah seorang ibu rumah tangga.

"Kalau ini benar-benar terwujud syukur sekali lebih murah dari sebelumnya. Semoga saja aturan ini ditaati, jangan hanya di awal saja, lama kelamaan nanti naik lagi," timpal Vera Fadhila, warga lainnya.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.