26 November 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pemkab Gayo Lues akan Salurkan Ayam Petelur Setelah Calon Penerima Diverifikasi

...

  • Win Porang
  • 17 November 2020 16:30 WIB

 Darman Kabid Peternakan. Foto: istimewa
Darman Kabid Peternakan. Foto: istimewa

BLANGKEJEREN - Pemerintah Kabupaten Gayo Lues akan menyalurkan bantuan ayam petelur untuk masyarakat yang sudah mengajukan proposal ke Bidang Peternakan Dinas Pertanian. Calon Penerima Calon Lahan (CPCL) Dinas Pertanian wajib melakukan verifikasi penerima bantuan dan bertanggung jawab memastikan kelayakan penerima bantuan sesuai ketentuan.

Darman, Kabid Peternakan Dinas Pertanian Gayo Lues, Selasa, 17 November 2020, mengatakan kelompok yang sudah mengajukan sebagai calon penerima bantuan ayam petelur berjumlah 50 kelompok. Masing-masing kelompok akan diberikan ayam petelur sebanyak 100 ekor.

"Saat ini sudah proses teken Kontrak Budidaya Ayam Petelur (Belanja Bantuan Keuangan Bersifat Khusus Kepada Pemerintah Kab/Kota Se-Aceh untuk Penanganan Covid-19, mungkin pihak rekanan sedang belanja," katanya melalui pesan WhatsApp.

Di LPSE, anggaran untuk pengadaan bibit ayam petelur Gayo Lues mencapai Rp488,8 juta. Penerimanya hanya orang yang sudah mengajukan permohonan melalui kelompok-kelompok.

"Bantuan ayam petelur ini tidak boleh dijual, dan penerimanya juga wajib memiliki kandang, itu akan diverifikasi oleh tim CPCL nantinya, kalau tidak ada kandang, maka tidak akan diberikan, kan tidak mungkin ada ayam tidak ada kandang," jelasnya.

Bantuan ayam petelur untuk masyarakat Gayo Lues dengan jumlah 100 ekor per kelompok itu, kata Darman, tidak akan mungkin bisa menyetop telur ayam masuk dari Medan. Akan tetapi dengan adanya bantuan di tengah pandemi Covid-19, setidaknya akan menguranggi pembelian telur dari luar.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.