12 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pemkab Gayo Lues Mulai Cairkan THR 2020, SKPK Diminta Segera Ajukan Berkas

...

  • Win Porang
  • 14 May 2020 17:00 WIB

Kepala BPKD Gayo Lues, Mukhtaruddin. Foto: Win Porang
Kepala BPKD Gayo Lues, Mukhtaruddin. Foto: Win Porang

BLANGKEJEREN - Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaen Gayo Lues, mulai dari staf biasa hingga pejabat eselon III akan mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) tahun 2020. Pencairan THR mulai dilakukan Badan Penggelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Gayo Lues, hari ini, Kamis, 14 Mei 2020, kepada beberapa Satuan Kerja Perangkat Kabupaten/Daerah (SKPK/SKPD) yang sudah mengajukan berkas sesuai ketentuan berlaku.

Kepala BPKD Gayo Lues, Mukhtarudin, mengatakan untuk mencairkan THR seluruh ASN di Gayo Lues harus melalui pengajuan berkas persyaratan dari SKPK ke Bagian Keuangan (Bendahara Umum Daerah). Pengajuan itu merupakan salah satu syarat agar uang bisa ditransfer ke rekening SKPK untuk didebit ke rekening ASN bersangkutan.

"Mulai hari ini sudah kita lakukan penyaluran THR, tapi hanya bagi SKPK atau SKPD yang sudah melengkapi syarat pencairan saja. Kalau untuk besarannya sesuai dengan PP Nomor 24 Tahun 2020 tentang Pemberian THR Tahun 2020 kepada PNS, TNI, Polri, Pegawai Non-Pegawai Negeri Sipil, dan Penerima Pensiun, serta berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 49/PMK.05/2020 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian THR," katanya.

Dalam PP Nomor 24 Tahun 2020 dan PMK RI Nomor 49 itu, besaran THR yang akan diterima masing-masing ASN mulai dari Rp2.235.000 untuk PNS berpendidikan SD/SMP/sederajat dengan masa kerja 10 tahun, hingga Rp5.352.000 untuk pegawai setara esalon III. Semua tergantung jabatan, pendidikan, masa kerja 10 tahun hingga 20 tahun.

Sementara untuk pejabat setingkat Bupati, Wakil Bupati, Sekda, pejabat eselon II dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tidak mendapat THR tersebut.

“Yang mendapat hanya ASN hingga pejabat eselon III yang bertugas di masing-masing SKPK. Untuk itu saya berharap agar masing-masing SKPK segera mengajukan berkas pencairan THR tahun 2020 ke keuangan, karena tanpa ada pengajuan dari SKPK, keuangan tidak dapat membayarkan THR kepada ASN instansi tersebut," pintanya.

Hingga hari ini, SKPK sudah mengajukan berkas pencairan THR ke Bagian Keuangan Gayo Lues masih sedikit jumlahnya. Diperkirakan, hari Senin depan para bendahara SKPK akan beramai-ramai melakukan pengurusan ke Bagian Keuangan Gayo Lues.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.