18 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pengusaha Lokal Datangi PT PAG Pertanyakan Kebijakan Perusahaan

...

  • Fazil
  • 03 December 2018 22:30 WIB

Perwakilan pengusaha lokal temui Humas PAG. Foto: Istimewa
Perwakilan pengusaha lokal temui Humas PAG. Foto: Istimewa

LHOKSEUMAWE - Sejumlah pengusaha lokal yang tergabung dalam Forum Supplier dan Contractor Paloh (Forscop) mendatangi Kantor PT Perta Arun Gas (PAG) untuk mempertanyakan kebijakan PAG yang tidak melibatkan pengusaha lokal dalam kegiatan perusahaan itu di bekas PT Arun, Lhokseumawe, Senin, 3 Desember 2018.

Ketua Forscop, Muzakir Sulaiman, mengatakan, pengusaha lokal di lingkungan PAG ingin ikut andil dalam kegiatan perusahaan itu. Namun, kata dia, selama beroperasi PAG, pihaknya seperti dikesampingkan. Artinya, ada ketidakberpihakan perusahaan itu kepada pengusaha lokal, terlihat dari proses lelang dan prakualifikasi.

"Kita mencontohkan, seperti sistem prakualifikasi yaitu terkait waktu pengumuman tender dan waktu pemasukan penawaran prakualifikasi terlalu singkat. Sehingga muncul anggapan tampak adanya indikasi tender itu hanya sebagai formalitas administrasi," kata Muzakir kepada para wartawan, Senin.

Selain itu, lanjut Muzakir, pihaknya juga mempertanyakan kehadiran PT Pertamina Training dan Consulting (PTC) sebagai pengelola jasa pengamanan di PAG. Dia mempertanyakan mengapa PAG memberikan pekerjaan pengadaan tenaga kerja security (satpam) dikelola oleh PTC tersebut.

"Apakah kita (pengusaha lokal) tidak diikutsertakan lagi dalam proses tender pengelolaan jasa pengamanan tersebut. Kita mendesak pihak PT PAG untuk mencabut pengelolaan pengadaan tenaga satpam dari PTC, kemudian untuk dilakukan tender ulang dan diikuti oleh perusahaan lokal di lingkungan PT PAG," ungkapnya.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.