25 November 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Petani Padi Lam Asan Gelar Syukuran Panen Raya

...

  • portalsatu.com
  • 12 September 2017 20:20 WIB

Para petinggi Aceh Jaya meramaikan gelar syukuran panen raya petani padi kelompok tani Beu Ek Makmu Gampong Lam Asan, Selasa 12 September 2017, di tepian sawah gampong tersebut. @HUMAS ACEH JAYA
Para petinggi Aceh Jaya meramaikan gelar syukuran panen raya petani padi kelompok tani Beu Ek Makmu Gampong Lam Asan, Selasa 12 September 2017, di tepian sawah gampong tersebut. @HUMAS ACEH JAYA

CALANG - Petani padi yang tergabung dalam kelompok tani Beu Ek Makmu Gampong Lam Asan gelar syukuran panen raya, Selasa 12 September 2017, di tepian sawah gampong tersebut.

Kadis Pertanian Aceh Jaya Ir. T. Mufizar, mengatakan, sekitar lima puluh hektar padi di Gampong Lam Asan dan lima puluh hektar di Gampong Sangoe Kecamatan Jaya siap dipanen, dan total sawah yang siap dipanen di Kabupaten Aceh Jaya seluas 650 hektar. 

"Target awal 2000 hektar sawah dapat ditanami padi di musim tanam gadu ini, namun karena terjadi kemarau panjang  sehingga hanya mencapai 650 hektar saja yang dapat ditanami," kata Mufizar, di sela-sela acara syukuran tersebut.

Dandim 0114 Aceh Jaya Letkol Kav Khaerus Shaleh yang turut hadir pada acara itu mengatakan, selaku pendukung program swasembada pangan pihaknya berharap agar pemerintah daerah dapat lebih memperhatikan kesejahteraan petani.

"Kalau ingin mensejahterakan masyarakat, maka sejahterakanlah petaninya," kata Khaerus Shaleh.

Sementara itu Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk. Yusri Sofyan pada sambutannya mengatakan selama ini telah banyak bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Aceh Jaya, baik berupa bibit unggul maupun pupuk.

"Saya mengucapkan selamat atas panen padi kali ini, mengingat pada musim tanam gadu tahun ini di sebagian tempat tidak dapat melakukan penanaman padi yang disebabkan oleh musim kemarau yang berkapanjangan. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga petani di gampong Lam Asan bisa panen raya kali ini," kata Yusri yang akrab disapa Abu Yuh.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.