23 July 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


PLN Area Meulaboh Beri Bantuan Rumah untuk Bapak Ini

...

  • Rino Abonita
  • 10 July 2018 10:00 WIB

Rumah bantuan PLN Area Meulaboh yang sedang dibangun. @portalsatu.com/Rino Abonita
Rumah bantuan PLN Area Meulaboh yang sedang dibangun. @portalsatu.com/Rino Abonita

MEULABOH - PLN Persero Area Meulaboh, memberi bantuan satu unit rumah kepada Syafaruddin Yusuf, warga Gampong Simpang Peut, Kecamatan Arongan Lambalek, Aceh Barat.

Syafaruddin adalah warga kurang mampu di gampong tersebut. Kemiskinan memaksanya, istri, dan dua anaknya, tinggal di rumah tak layak huni berukuran 3 x 4 meter persegi, di tepi lintas Meulaboh - Banda Aceh.

Syafaruddin mendapat bantuan rumah, setelah kemiskinan yang dialaminya diekspos ke publik oleh jurnalis warga setempat, di salah satu media lokal. Mengetahui hal itu, PLN Area Meulaboh, melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) perusahaan itu, tergerak meringankan beban pria berumur 40-an tersebut.

“Setelah kami baca berita yang dialami olehmya, kami langsung membuat rencana membangun satu unit rumah untuk Syafaruddin,” kata Manejer PLN Area Meulabo, Redi Zusanto, dikonfirmasi portalsatu.com, Senin, 9 Juli 2018, malam.

Redi mengatakan, rumah tersebut dibangun dengan anggaran yang bersumber dari sumbangan karyawan dan pekerja perusahaan itu, yang disimpan di Yayasan Baitul Mall (YBM) PLN setempat.

"Rumah yang dibangun merupakan rumah permanen dengan tipe 36. Rumah itu, mulai dibangun pada Juni lalu dan ditargetkan Agustus 2018 ini selesai sehingga bisa ditempati Syafaruddin secepatnya," ujarnya.

Syafaruddin berterima kasih kepada PLN Area Meulaboh yang telah membangun rumah layak huni untuknya dan keluarga. Dia juga berterima kasih kepada jurnalis warga yang mengekspos kondisi yang dialaminya sehingga ada yang tergerak membantu meringankan beban hidupnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada PLN, keuchik, pemuda gampong, dan JW yang memberitakan kondisi saya. Berkat Jurnalis Warga dan media, saya dapat bantuan rumah dari PLN," ucapnya haru.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.