20 June 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Plt. Gubernur Dorong Pelaku Ekonomi Mikro di Aceh Lebih Masif

...

  • portalsatu.com
  • 09 May 2019 10:30 WIB

Plt. Gubernur Aceh (berpeci dan batik lengan panjang biru) saat hadir pada acara buka puasa bersama diadakan Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda, Rabu, 8 Mei 2019, malam. Foto: BPPA/Saifullah
Plt. Gubernur Aceh (berpeci dan batik lengan panjang biru) saat hadir pada acara buka puasa bersama diadakan Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda, Rabu, 8 Mei 2019, malam. Foto: BPPA/Saifullah

JAKARTA -- Hingga saat ini, Aceh disebut-sebut masih menjadi salah satu daerah termiskin di Sumatera. Meskipun disebut daerah miskin, namun ada pula salah satu survei yang mengatakan bahwa Aceh juga mendapatkan gelar masyarakat berbahagia dari 34 provinsi. 

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt.) Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, M.T., didampingi istri, Dr. Dyah Erti Idawati saat memberikan sambutan pada acara buka puasa bersama dengan sejumlah masyarakat Aceh di Jakarta, Rabu, 8 Mei 2019, malam.

"Sebenarnya termiskin atau tidaknya, Aceh juga mendapatkan gelar masyarakat berbahagia dari 34 provinsi. Dan itu merupakan capaian juga," ujarnya.

Menurutnya, ada cara untuk menghapus stigma tersebut dengan mengajak berbagai pihak untuk melakukan investasi di Aceh. Meskipun kita tahu, lanjut Nova, ini menjadi masalah di Aceh seperti beberapa waktu lalu, PT AMM misalnya.

Pun demikian, kata dia, akhirnya ada pula solusi konkret lainnya yang dapat dibangun tanpa perlu investasi dari luar. Contohnya adalah mendorong para pelaku ekonomi mikro di dalam daerah untuk lebih masif.

"Akhirnya saya mencoba berbicara dengan Kabid dan anak-anak generasi milenial muda yang ada di Aceh. Prinsipnya, kita harus melakukan investasi dengan kekuatan kita sendiri. Apabila itu yang harus kita lakukan, kita harus mendorong ekonomi mikro menjadi masif dan kita berusaha menciptakan 1000 saudagar tahun ini," kata Nova Iriansyah.[](*)adv

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.