06 August 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pusat Perbelanjaan di Blangpidie Ramai, Banyak Warga tak Pakai Masker

...

  • Fakhrurrazi
  • 22 May 2020 09:30 WIB

Foto: Fakhrurrazi/portalsatu.com
Foto: Fakhrurrazi/portalsatu.com

BLANGPIDIE - Sejumlah pusat perbelanjaan di kota Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), tampak dipadati pengunjung, Kamis, 21 Mei 2020 malam, atau H-3 lebaran Idulfitri 1441 Hijriah.

Di kota Blangpidie banyak pengunjung memenuhi toko pakaian untuk membeli perlengkapan sejumlah kebutuhan hari raya, seperti baju, kain sarung, serta peci. Kondisi ini mulai ramai dari sepekan terakhir, bahkan membuat kemacetan karena badan jalan dipenuhi parkiran kendaraan.

Minat masyarakat untuk berbelanja kebutuhan Idulfitri ternyata tak surut di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Seperti lebaran tahun sebelumnya, pusat perbelanjaan di Blangpidie kali ini tetap ramai.

Seorang pengunjung, Darma Yuda mengatakan, ia memilih belanja di kawasan Jalan Selamat, karena banyak gerai pekaian lengkap. Banyak toko pakaian berjejer dipenuhi pengunjung yang akan membeli kebutuhan hari kemenangan.

“Ya sudah menjadi langganan jelang lebaran Idulfitri selalu belanjanya di sini. Karena di sini sejumlah kebutuhan untuk hari raya lengkap,” kata Darma kepada portalsatu.com, Kamis, 21 Mei 2020 malam.

Menurutnya, saban lebaran, baik Idulfitri dan Iduladha kawasan ini selalu ramai. Segala kebutuhan lebaran tersedia. Mereka menjadikan pasar tradisional ini untuk berbelanja pakaian lebaran keluarga, saudara, bahkan teman.

Kendati demikian, Darma melihat, masih banyaknya warga yang tidak menjalankan protokol kesehatan. Sejumlah warga tampak mengabaikan physical distancing (jaga jarak) dan tak memakai masker.

"Banyak yang gak pakai masker dan jaga jarak. Termasuk penjual dan pembeli," ungkapnya.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.