10 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ragu Memulai Bisnis, Ini 4 Hal yang Harus Anda Perhatikan

...

  • portalsatu.com
  • 27 June 2020 12:00 WIB

Membangun bisnis tidak mudah karena ada risiko rugi yang harus dihadapi. Tak heran, keraguan kerap membayangi seseorang saat akan terjun ke dunia bisnis.

Beberapa orang ada yang memulai bisnis dari hobi. Namun, tidak sedikit pula yang mulai berbisnis karena sudah bosan mencari pekerjaan.

Menjadi seorang pekerja memang lebih mudah bila dibandingkan dengan pebisnis yang memikul risiko kerugian. Namun, mencari pekerjaan tidaklah semudah yang dibayangkan.

Memulai sebuah bisnis tidaklah serumit yang dibayangkan. Pebisnis tidak perlu berpikir terlalu kaku dalam menanganinya. Ini karena seorang pebisnis harus dapat bersikap fleksibel mengikuti keinginan pasar.


Berikut empat tips memulai bisnis dari buku Top 50 Bisnis Paling Untung, Bos karya Tim Aksara Plus dilansir dari Okezone:

1. Ubah pola pikir

Anda harus mengubah pola bikir mengenai modal dalam mendirikan sebuah bisnis. Seorang wirausaha akan memanfaatkan segala potensi yang dimiliki untuk mendapatkan modal.

Pebisnis sejati tidak akan mundur hanya karena terhambat masalah modal bisnis. Dia bisa memanfaatkan reputasinya dan relasi yang dimiliki.

2. Jangan berpikir bisnis instan

Buang pikiran mengenai bisnis instan. Dapat dikatakan mustahil bisnis baru akan langsung besar dan mapan. Setiap pebisnis sukses merintis dari nol dengan menapaki jalan kesuksesan selangkah demi selangkah.

3. Hitung modal bisnis

Tekan perhitungan modal bisnis misalnya sewa tempat. Anda bisa membuat kesepakatan dengan teman yang memiliki lokasi bisnis strategis dengan sistem bagi hasil.

4. Berpikir cerdas

Cerdaslah dalam mencari modal bisnis. Selain kerabat terdekat, manfaatkan institusi keuangan seperti bank, koperasi simpan pinjam, pegadaian atau BPR. Setiap pebisnis harus siap memulai sebuah bisnis meski dimulai dengan modal minim. Bisnis reseller kerjajinan, makanan dan minuman, serta jasa dapat menjadi pilihan berbisnis dengan modal minim.[]sumber:inews.id

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.