26 June 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Raksasa Teknologi China Perkokoh Bisnis di Indonesia, Begini Caranya

...

  • VIVA
  • 07 June 2019 08:00 WIB

Tiko Oppo. Foto thestar.com.my
Tiko Oppo. Foto thestar.com.my

JAKARTA - Berdasarkan laporan InMobi, Indonesia merupakan rumah bagi konsumen iklan seluler terbesar di dunia, serta menduduki urutan ketiga secara global untuk belanja iklan terbesar.

Seluruh ekosistem telah tumbuh dan terhubungkan kuat antara internet nirkabel dengan industri seperti pariwisata, e-commerce, layanan jasa makanan dan minuman, ritel, kesehatan, pendidikan, dan hampir semua kategori perindustrian telah bergabung dalam ekosistem ini.

Untuk itu, raksasa teknologi China, Oppo, membangun Oppo App Market (Pasar Aplikasi Oppo). Langkah ini dinilai sebagai langkah strategis untuk berkolaborasi dengan pengembang melalui penawaran produk canggih milik Oppo.

Direktur Global App Market Oppo, Xu Liting, Indonesia berada di ambang transformasi digital. Hal ini mengingat konsisten Oppo di pasar smartphone.

"Tentu menjadi penting untuk menambah nilai melalui layanan terkait. Kami ingin memperkenalkan pengembang aplikasi Indonesia dengan penawaran produk canggih Oppo yang memungkinkan mereka membangun aplikasi yang lebih cerdas untuk masa depan di tingkat global," ungkap dia lewat keterangannya, Jumat, 7 Juni 2019.

Liting melanjutkan, pasar aplikasinya bertindak sebagai sebuah pengalaman pengelolaan aplikasi satu atap yang mencakup keseluruhan siklus hidup aplikasi.

Platform terbuka ini memberdayakan para pengembang aplikasi dengan memberikan akses, fasilitas, dan fondasi untuk distribusi aplikasi di India, China, Indonesia dan seluruh Asia Tenggara, lewat Oppo App Market.

Liting juga menuturkan, Oppo memiliki misi memberdayakan dan memperkuat komunitas pengembang Indonesia dengan menggelar acara 'Oppo Global Developer Platform Day' pertama pada 20 Juni mendatang di Jakarta.

"Ini merupakan sebuah platform terbuka yang disesuaikan dengan kebutuhan pengembang aplikasi seluler, yang memungkinkan pengembang untuk mengunggah, mengelola, dan mendistribusikan aplikasi mereka di berbagai negara," jelasnya.

Beberapa topik utama lain yang akan dibahas dalam acara tersebut termasuk pengembangan Oppo App Market dan bisnis gaming, pangsa pasar serta peluang khusus bagi para pengembang aplikasi di Tanah Air.

Penulis: Lazuardhi Utama.[]Sumberviva.co.id

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.