01 June 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Sandiaga Uno Luncurkan SiagaOnline untuk Seniman Pamerkan Karya

...

  • VIVA
  • 18 May 2020 23:00 WIB

@U-Report
@U-Report

Indonesia kaya akan karya seni, baik itu dalam wujud lukisan maupun benda. Bahkan, banyak pernak-pernik dan kerajinan yang memiliki nilai seni tinggi.

Sayangnya, tidak banyak wadah yang bisa mereka manfaatkan untuk memamerkan kemampuan mereka. Para penikmat karya seni harus mencari satu per satu, melalui media internet.

Melihat hal itu, ?Relawan Siaga meluncurkan platform yang bisa mendukung para pekerja seni berkarya dan berkreasi. Platform berbasis daring itu bernama SiagaOnline.

Pendiri Relawan Siaga, Sandiaga Uno mengatakan, para pekerja seni bisa memanfaatkan platform ini untuk memajang hasil karya mereka, sekaligus ajang promosi.

"Jika ada kreasi, inovasi, dan karya-karya terbaik, silakan gunakan platform ini," ujarnya melalui video conference belum lama ini, dikutip Senin 18 Mei 2020.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan, platform ini diharapkan tidak hanya sebagai etalase saja, namun juga bisa dikembangkan jauh lebih besar lagi.

“Nanti, bisa menjadi semacam marketplace yang bisa digunakan pekerja seni dan masyarakat luas, selanjutnya silakan transaksi masing-masing," tuturnya.

Sandi mencontohkan, sebuah marketplace nantinya juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat pelatihan online. Dengan adanya wadah ini, maka para pekerja seni yang baru mulai berkarya bisa semakin dikenal.

Sekretaris Jenderal Relawan Siaga HMBC Rikrik Rizkiyana menambahkan, Relawan Siaga sejauh ini telah membantu 200 pekerja seni yang terdampak krisis COVID-19.

"Bantuannya untuk memenuhi kebutuhan makanan pokok (sembako), yang penyalurannya bekerjasama dengan JNE," ungkap Rikrik.

Sebelumnya, Relawan Siaga juga telah meluncurkan Beasiswa Siaga, dengan jumlah pendaftar lebih dari 210 ribu orang. Setiap pekan, diumumkan 99 penerima bantuan.[]Sumber:viva

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.