23 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Siang Ini Tu Sop Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni Untuk Warga Aceh Utara

...

  • portalsatu.com
  • 10 September 2019 10:00 WIB

Imam Besar Barisan Muda Ummat (BMU) Tgk. H. Muhammad Yusuf A Wahab atau Tu Sop Pimpinan Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb.
Imam Besar Barisan Muda Ummat (BMU) Tgk. H. Muhammad Yusuf A Wahab atau Tu Sop Pimpinan Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb.


Bireuen-Barisan Muda Ummat (BMU) Pusat Kembali akan menyerahkan satu unit rumah layak huni bantuan masyarakat Aceh Malaysia dengan kode Rumah BMU-WPU 027 untuk keluarga Almarhum Ilyas Shaleh warga Gampong Pante Gaki Bale Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara. 

Proses penyerahan kunci dipastikan setelah DPD BMU Aceh Utara selaku penanggung jawab pembangunan rumah telah selesai melakukan finishing seminggu yang lalu. Insya Allah serah terima kunci direncanakan pada Selasa, (10/09/2019) siang nanti, yang langsung diserahkan oleh Imam Besar Barisan Muda Ummat (BMU) Tgk. H. Muhammad Yusuf A Wahab atau Tu Sop Pimpinan Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb.

Sebelumnya keluarga yang serba kekurangan ini tinggal dirumah seadanya berlantai tanah berdinding bambu dan atap kertas plastik dengan dapur seadanya.

Hal ini disampaikan Koordinator Wanita Peduli Ummat (WPU) Malaysia Puan Maulida Ahmad seperti dikutip Humas BMU dalam siaran pers yang dikirim ke redaksi menyebut setelah mengetahui kondisi keluarga ini dan proses verifikasi faktual BMU memenuhi syarat, pihaknya bekerja sama dengan WPU Aceh langsung menggalang donasi di Malaysia. 

"Para Srikandi-srikandi Aceh di negeri jiran langsung membuka donasi, dana yang diperlukan sekitar 9.000 Ringgit Malaysia atau setara 30 Juta Rupiah,". Sebut Puan Maulida. 

Dikatakan Maulida setelah dana mencukupi WPU Malaysia mengirimkan ke Rekening BMU Peduli untuk dilaksanakannya pembangunan rumah. Insya Allah kami siang nanti bersama Srikandi-srikandi WPU Aceh akan hadir menyaksikan langsung penyerahan kunci rumah. Sebut Maulida. 

Secara terpisah Sekretaris BMU Peduli Tgk Masykur M. Hasan mengatakan WPU Malaysia menyerahkan donasi ke BMU Peduli dalam bentuk rupiah dan ringgit sejumlah 13.165.000 Rupiah, selanjutnya dalam bentuk RM 5.900 Ringgit Malaysia atau setara 18.092.000 Rupiah dengan jumlah seluruhnya 33.257.000 dari 156 orang donatur. Sebut Masykur.

Sementara dana yang terealisasikan lanjutnya sebesar 28.023.900 Rupiah. Sisa donasi 5.233.100 Rupiah akan digunakan untuk rumah selanjutnya. Tutup Sekretaris BMU Peduli.[] Rilis

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.