13 December 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Sumbang Rp 1,3 Triliun, Miliarder Jeff Bezos Malah Dikritik

...

  • LIPUTAN6
  • 01 December 2019 21:25 WIB

CEO Amazon, Jeff Bezos. @GettyImages
CEO Amazon, Jeff Bezos. @GettyImages

Beberapa miliarder dikenal senang melakukan kegiatan filantropi, termasuk Jeff Bezos. Namun kali ini, niat baiknya untuk mendonasikan uang USD 98,5 juta atau Rp 1,3 triliun (asumsi kurs Rp 14.116) malah mendapat kritik pedas dari Ketua Partai Buruh Inggris Jeremy Corbyn.

Melansir laman CNBC, Jumat (29/11/2019), Corbyn menyatakan sumbangan Bezos hanya mewakili 0,09 persen saja dari seluruh total kekayaan yang dimilikinya.

"Itu hanya 0,09 persen dari kekayaan bersih Anda. Bayar saja pajak Anda," tulis Corbyn dalam cuitannya di media sosial Twitter.'

Corbyn menambahkan, sebenarnya Bezos bisa mengeluarkan jumlah uang yang lebih besar untuk kegiatan filantropinya, seperti kebanyakan miliarder.

Sebagai perbandingan, miliarder Warren Buffet menyumbangkan USD 3,4 miliar untuk amal tahun lalu. Melinda dan Bill Gates menyumbang USD 2,6 miliar sementara Bezos "hanya" USD 98,5 juta.

Sebelumnya, Ketua Partai Buruh Inggris ini memang dikenal suka mengkritik Bezos tentang pajak perusahaan. Pada ulang tahun ke-25, dirinya pernah mengirim kartu ucapan ulang tahun bernada sindiran bertuliskan "many happy tax return", yang intinya mengingatkan Jeff Bezos pada pajak yang harus dia bayar.[]Sumber:liputan6

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.