26 November 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


TA. Khalid Panen Perdana Bawang GMD Bireuen

...

  • PORTALSATU
  • 28 October 2020 09:50 WIB

Foto: istimewa
Foto: istimewa

BIREUEN - Ketua DPD Gerindra Aceh, Ir. H. TA. Khalid, M.M., melakukan panen perdana bawang Kelompok Tani (Poktan) Perintis Holtikultura binaan Gerindra Masa Depan (GMD) Kabupaten Bireuen di Gampong Seunebok Paya, Kecamatan Peudada, Selasa, 27 Oktober 2020. 

Saat panen perdana ini TA. Khalid turut didampingi Komandan Korps GMD Aceh Mahmuddin Aifa yang juga Tenaga Ahli DPR RI, para GMD Bireuen, pemuda dan perangkat desa setempat. 

TA. Khalid yang juga Anggota Komisi IV DPR RI mengatakan pihaknya terus mendorong pertumbuhan ekonomi di sektor pertanian, termasuk melibatkan kalangan milenial. Tujuannya untuk pemberdayaan ekonomi kader dan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Saya merasa bangga atas kerja dengan  swadaya sendiri dari petani. Insya Allah ke depan saya akan mengupayakan bantuan benih bawang dan cabai serta Alat Mesin Pertanian (Alsinta) cultivator, pompa air dan handspayer kepada Kelompok Tani Perintis Holtikultura, agar kelompok tersebut semakin berdaya dan mandiri," ujar TA. Khalid.

Sementara itu, Komandan Gerindra Masa Depan (GMD) Aceh Mahmuddin Aifa mengapresiasi kegiatan GMD Bireuen di sektor pertanian. Menurutnya, hal ini bisa berdampak pada peningkatan ekonomi kader khususnya dalam sektor holtikultura di masa pandemi Covid-19. Dia mengajak para GMD di kabupaten lain agar dapat melakukan kegiatan yang serupa, sehingga hal ini menjadi contoh  bagi kader Gerindra khususnya kalangan-kalangan milenial.[](rilis)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.