13 November 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Terkait Elpiji Bersubsidi, Wabup Abdya Instruksikan Satpol PP Patroli Rutin

...

  • PORTALSATU
  • 03 November 2018 20:00 WIB

Wabup Abdya Muslizar MT. @portalsatu.com/Suprian
Wabup Abdya Muslizar MT. @portalsatu.com/Suprian

BLANGPIDIE - Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT., menginstruksikan petugas Satuan Polisi Pamong Paraja (Satpol PP) terus melakukan patroli, sehingga semua pelaku penyelewengan gas elpiji bersubsidi di daerah ini bisa terungkap.

"Kita selaku pemerintah juga meminta jajaran TNI, Polri, agar sama-sama melakukan pengintaian dan pengawasan terhadap penjualan gas elpiji bersubsidi. Jika kedapatan melanggar hukum, maka jangan berikan toleransi terhadap pedagang-pedagang nakal tersebut," ujar Muslizar, Sabtu, 3 November 2018.

Muslizar menegaskan, pihak pangkalan ataupun agen gas elpiji 3 kg di Abdya jangan coba-coba bermain curang dalam melakukan pendistribusian maupun penjualan. Sebab elpiji tersebut disubsidikan pemerintah khusus diperuntukkan untuk masyarakat kurang mampu.    

“Saya tidak main-main dengan ini. Jangan mencari keuntungan di atas penderitaan masyarakat kecil. Saya berjanji akan menindak tegas siapa pun pedagang (atau pemilik) pangkalan yang main curang terhadap gas bersubsidi itu,” tegasnya.

Wabup Abdya juga berharap pihak Pertamina selaku penyalur gas elpiji bersubsidi ke pangkalan-pangkalan di kecamatan dan pedesaan harus peka dan jangan berdiam diri terhadap laporan serta keluhan dari masyarakat.

“Kami memang tidak bisa mencabut izin, tapi kami siap menghentikan aktivitas pangkalan dan agen liar jika mereka tidak menaati peraturan pemerintah,” ujar Muslizar melalui pesan WahatsApp kepada wartawan

Muslizar berpesan kepada semua pemilik pangkalan dan agen-agen di daerah ini agar dalam menyalurkan elpiji bersubsidi benar-benar menaati peraturan supaya terhindari dari jeratan hukum.

“Carilah rezeki di jalan Allah, tidak mesti harus curang, karena sesuatu didapatkan dengan cara curang akan mendatangkan laknat. Maka jual lah elpiji bersubsidi itu sesuai dengan harga ditetapkan," pesan Muslizar.

Diberitakan sebelumnya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menangkap seorang pemilik pangkalan elpiji di Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya, berinisial SS, karena kedapatan menyelundupkan 56 tabung gas subsidi ke luar kabupaten itu, Rabu, 31 Oktober 2018.

Kepala Satpol PP Aceh Barat Daya (Abdya), Riad, di Blangpidie, mengatakan, SS bersama barang bukti 56 tabung gas elpiji ditangkap petugas di Kecamatan Lembah Sabil, Abdya, Rabu, sekira pukul 20.30 WIB.

Saat itu, kata Riad, pelaku bersama mobil pick-up milik pribadinya mengangkut gas elpiji subsidi dari pangkalannya di Desa Geulumpang Payong untuk dipasok ke wilayah Kecamatan Labuhan Haji Barat, Aceh Selatan.

“Penangkapan dilakukan di Kecamatan Lembah Sabil, (berjarak) sektar 10 kilometer dengan perbatasan Aceh Selatan. Pelaku memiliki pangkalan gas elpiji di Desa Geulumpang Payong, Blangpidie. Nama pangkalannya ‘Safitri',” kata Riad.(Baca: Satpol PP Abdya Tangkap Pemilik Pangkalan Elpiji Nakal)[](Suprian)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.