16 December 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


THR PNS di Aceh Tengah Cair Selasa?

...

  • NUSI P SEURUNGKENG
  • 18 June 2017 17:30 WIB

Kepala Badan Pengelolaan dan Keuangan Aceh Tengah Zulkarnaen @PORTALSATU.COM/NUSI P. SEURUNGKENG
Kepala Badan Pengelolaan dan Keuangan Aceh Tengah Zulkarnaen @PORTALSATU.COM/NUSI P. SEURUNGKENG

TAKENGON - Badan Pengelolaan dan Keuangan Aceh Tengah telah menerima juknis pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) 2017.

Dokumen itu juga sudah diserahkan ke masing-masing Satuan Perangkat Kerja Kabupaten (SKPK) sebagai landasan pengajuan Surat Perintah Membayar (SPM) ke Badan Pengelolaan Keuangan daerah.

Kepala Badan Pengelolaan dan Keuangan Aceh Tengah Zulkarnaen menjelaskan, anggaran THR untuk pegawai di Aceh Tengah juga telah tersedia.

Pencairan THR itu katanya, sesuai dengan pengajuan SPM oleh SKPK dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No.76/pmk.05/2017 tentang juknis pemberian THR PNS tahun 2017.

Zulkanaen menjelaskan, proses pemeriksaan verifikasi berkas SPM rampung dilakukan satu hari. Setelah itu pihaknya akan mengeluarkan surat perintah pencairan dana (SP2D) ke Bank Aceh selaku pihak penyalur THR.

"Kalau Senin besok sudah ada yang mengajukan SPM, langsung kita proses, mungkin Selasa sudah cair," kata Kepala Badan Pengelolaan dan Keuangan Aceh Tengah, Zulkarnaen, kepada portalsatu.com, Jum'at, 16 Juni kemarin.

Ia mengatakan, untuk pembayaran THR, pemerintah Aceh Tengah telah menyiapkan Rp 18 Milyar untuk 6000 PNS yang berugas di daerah itu. Anggaran itu sebutnya, bersumber dari Dana Alokasu Khusus (DAU).

Pencairan THR ini katanya, dimungkinkan tidak dilakukan secara serentak, lantaran pengajuan SPM oleh SKPK juga bertahap.

Selain THR, kata Zulkarnaen, pihaknya juga telah menyiapkan gaji 13 sebesar Rp 22 miliar. Sementara juknis dimungkinkan mengacu pada juknis PMK tentang THR PNS 2017.[]

Editor: IHAN NURDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.