22 August 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Tu Sop: Februari 2019 BMU dan WPU Rumah di 4 Kab/Kota di Aceh, Salah Satunya Bantuan Warga Aceh Malaysia

...

  • portalsatu.com
  • 12 February 2019 08:43 WIB

Barisan Muda Ummat (BMU) dan Wanita Peduli Ummat (WPU) bekerja sama dengan masyarakat Aceh Malaysia bantu rumah layak huni 4 Kabupaten/Kota di Aceh selama bulan Februari 2019.

Hal ini dikatakan oleh Tgk H. M. Yusuf A Wahab yang biasa disapa Tu Sop selaku Imam Besar BMU sesaat setelah tiba dari Mekkah di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang Aceh Besar, Minggu, (10/02/2019) pagi. 

Tu Sop menjelaskan bantuan rumah layak huni BMU selama bulan Februari 2019 yang tersebar di empat Kabupaten/Kota di Aceh yaitu: Rumah BMU 016 di Aceh Utara, BMU 017 di Aceh Besar, BMU 018 di Aceh Timur dan Rumah BMU&WPU 019 di Julok, Aceh Timur. 

"Satu baru dikerjakan di Aceh Timur dan Aceh Besar dalam Tahap finishing dan Rumah BMU 016 di Cot Matahe Aceh Utara akan diserah terimakan Selasa, 12 Februari siang ini,” kata Tu Sop yang juga Ketua Himpunan Ulama Dayah (HUDA) Aceh ini. 

Disebutkan, Tu Sop khusus untuk Kota Langsa merupakan sumbangan warga Aceh di negeri Jiran yang tergabung dalam Comunity Aceh Peduli Malaysia di bawah wadah Wanita Peduli Ummat yang dikoordinir oleh Bunda Maulida Ahmad. Setelah donasi terkumpulkan untuk ukuran satu rumah baru diserahkan kepada penerima.

“Rumah BMU 019 di Langsa sepenuhnya didonasikan oleh WPU,  BMU hanya menentukan calon penerima serta membangunnya,” kata Tu Sop. 

Sementara itu secara terpisah Sekjen DPP Barisan Muda Ummat (BMU) Pusat Tgk. Zainuddin MZ yang didampingi oleh Bendahara BMU Peduli Fitriadi, S. Hut, mengatakan, rumah BMU 016, Senin siang diserahkan kepada Ibu Saniah Abu (52) warga Gampong Alue Majron Kecamatan Syamtalira Bayu Aceh Utara, dengan biaya donasi BMU Peduli sebesar 26.367.000 Rupiah," tutup Zainuddin.

Sementara Humas BMU pusat, Al Fadhal, mengatakan, Tu Sop baru saja berdakwah lewat film yang telah bisa disaksikan tadi malam di akun YouTube.

"Alhamdulillah. 
Usai sudah film Suluh Al-Jawiy episode 1
Film dakwah, pemeran utama Tu Sop (Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh). Film ini bisa dinonton sekarang di akun YouTube, klik di sini fim tusop 
Selamat menikmati," kata Al Fadhal.[] Rilis

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.