26 April 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


3 Peserta LIDA2 Asal Aceh Lulus ke Top 48, Ini Kata Kepala BPPA

...

  • portalsatu.com
  • 11 February 2019 13:30 WIB

 JAKARTA ---- Tiga peserta dari Aceh dalam Liga Dangdut Indonesia 2 (LIDA2) berhasil lulus ke babak Top 48. Diharapkan, ketiga wakil dari Provinsi Aceh itu terus melaju ke babak puncak.

Tiga wakil dari Aceh itu masing-masing Cut Zuhra dari Kabupaten Bireuen, Faul atau Fauzul Abadi dari Bener Meriah, dan Armansyah dari Gayo Lues.

Dalam Top 64 LIDA2, Cut Zuhra dari Kabupaten Bireuen untuk sementara menduduki  tagga teratas dengan perolehan 35,40 persen suara  melalui SMS, disusul Fauzul Abadi atau Faul omor dua memeperoleh 33,30 persen  dan Arman meraih 28,87 persen.

Untuk mendukung penampilkan ketiga wakil dari Provinsi Aceh itu, lalu dibentuk Komunitas Cut Zuhra Jakarta, Komunitas Faul Jakarta dan Komunitas Arman Jakarta.

"Kita bertekad agar tiga wakil Aceh itu bisa mencapai puncak tertinggi di LIDA2 Indosiar ini," kata Aris Nosar Koordinator Komunitas Duta Aceh  didampingi Erni dari Komunitas Cut Zuhra.

Ketua Dewan Kesenian Bireuen, Mukhlis AMD, menyatakan mendukung sepenuhnya Cut Zuhra di panggung LIDA2. "Kita terus galang dukungan melalui SMS. Kita harapkan Cut meraih prestasi tertinggi," kata Mukhlis AMD.

Erni dari Komunitas Cut Zuhra, mengharapkan  dalam babak berikutnya, Pemkab Bireuen juga menampilkan potensi unggulan daerah dalam bentuk suvenir, dan seni tradisi.  "Sehingga masyarakat luas mengetahui potensi Bireuen," kata Erni.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh, menyatakan dukungannya.

"Pemerintah Aceh melalui badan penghubung pemerintah Aceh di Jakarta akan memberikan support dan kontribusi nyata dengan cara, kami akan selalu hadir di kegiatan yang bersifat pengembangan seni budaya Aceh di Jakarta," kata Almuniza Kamal, Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh di Jakarta.[](adv)

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.