26 September 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


35 Penyanyi Beradu Vokal Lagu Religi di Porseni 2018

...

  • SUDIRMAN
  • 10 July 2018 19:30 WIB

Peserta cabang singer Porsoni XVI Kemenag Provinsi Aceh di Kota Subulussalam 2018. @PORTALSATU.COM/SUDIRMAN
Peserta cabang singer Porsoni XVI Kemenag Provinsi Aceh di Kota Subulussalam 2018. @PORTALSATU.COM/SUDIRMAN

SUBULUSSALAM - Sebanyak 35 singer (Penyanyi) putra dan putri tingkat Madrasah Aliyah (MA) beradu vokal membawa lagu religi pada Pekan Olahraga dan Seni Porseni XVI dan Expo Madrasah V Kemenag Provinsi Aceh 2018.

Ketua Cabang Madrasah Singer, Jasin Padang, S Pd I kepada portalsatu.com, Selasa, 10 Juli 2018 jumlah peserta sebanyak 35 terdiri 19 perempuan dan 16 laki-laki beradu vocal menjadi yang terbaik pada Porseni XVI dan Expo Madrasah V tahun 2018.

Masing-masing singer membawa dua lagu religi, satu wajib dan satu lagu pilihan.  Adapun lagu wajib di antaranya dengan judul Barakallah (Maher Zein), Kun Anta (Humood Alkhudeer), Salam Alaikum (Harris J), Pintu Surga (gigi), Kekasihmu (Fatin), Dengan Nafasnya (Ungu) dan PadaMu ku Bersujud (Afgan).

Sementara lagu pilihan yakni Jagalah Hati (Senada) Taubat (Wali) dan Benteng Kebenaran (Izzatul Islam).  Pada lagu pilihan rata-rata peserta memilih lagu Taubat.

Jasin menyebutkan, babak penyisihan dilaksanakan selama dua hari sejak Senin sampai Selasa. Selanjutnya peserta yang masuk tiga besar putra dan putri akan masuk babak grand final.

Pantauan portalsatu.com cabang singer paling menyedot perhatian banyak pengunjung. Ratusan masyarakat terlihat antusias menyaksikan penampilan peserta utusan kabupaten/kota.

Cabang singer ini diselenggarakan di depan Expo Madrasah V Kompleks Terminal Terpadu, yang merupakan pusat keramaian.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.