20 February 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Aktris Yana Zein Menderita Kanker Payudara Stadium 4

...

  • LIPUTAN6
  • 29 December 2016 15:40 WIB

Yana Zein @Liputan6
Yana Zein @Liputan6

Sudah setahun terakhir pesinetron senior Tanah Air, Yana Zein mengidap penyakit kanker payudara. Dengan tubuh yang mengenaskan, Yana Zein masih mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Siloam, Tb. Simatupang, Jakarta Selatan.

Awal mula kisah penyakit Yana Zein terasa begitu singkat. Pasalnya, perempuan berumur 47 tahun itu sempat bertahan menahan sakit tanpa pengobatan medis selama beberapa bulan.

"Jadi, dulu, setahun yang lalu, saya merasa ada benjolan di payudara, tapi karena pada waktu itu saya pikir masuk angin biasa kan biasanya ada kelenjar, terus enggak sakit kan," ungkap Yana Zein, saat ditemui di ruang perawatan Rumah Sakit Siloam, Tb. Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (29/12/2016).

Dirinya pun memilih untuk tak memikirkan tanda-tanda itu dan justru mengambil pekerjaan bermain sinetron. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tanda-tanda itu semakin terlihat. Benjolan tersebut ternyata bukan benjolan karena masuk angin, seperti yang dipikirkan sang aktris sebelumnya.

"Di tengah perjalanan (syuting sinetron) kok tambah membesar, tambah membesar, tapi pada saat itu, saya belum berobat medis, masih alternatif. Jadi tiba-tiba sewaktu-waktu pada saat sinetron mau habis, tiba-tiba payudara saya pecah," kata Yana Zein.

Pihak pengobatan alternatif itu pun menyatakan bahwa Yana Zein mengidap penyakit kanker. "Pada saat saya berobat ke alternatif, mereka mengatakan bahwa saya terkena kanker payudara. Pengobatan (medis) saya terlambat ya, pas saya berobat awal ke dokter, saya kena stadium 3," tutur Yana Zein. | sumber : liputan6

Editor: IHAN NURDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2015 - 2017 All Rights Reserved.