30 May 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Bantu Perangi Corona, Arnold Schwarzenegger Sumbang APD USD 1 Juta

...

  • portalsatu.com
  • 04 April 2020 11:00 WIB

Aktor laga Arnold Schwarzenegger memberikan bantuan alat perlindungan pribadi (APD) senilai USD1 juta ke rumah sakit yang menangani pandemi Covid-19. / Foto: Instagram @schwarzenegger
Aktor laga Arnold Schwarzenegger memberikan bantuan alat perlindungan pribadi (APD) senilai USD1 juta ke rumah sakit yang menangani pandemi Covid-19. / Foto: Instagram @schwarzenegger

CALIFORNIA - Aktor laga Arnold Schwarzenegger memberikan sumbangan alat perlindungan pribadi (APD) senilai USD1 juta atau Rp16,6 miliar ke rumah sakit yang menangani pandemi Covid-19. Melalui sebuah video yang dibagikan di Facebook, Arnold mengatakan jika dia turun langsung untuk memastikan pengiriman telah tiba.

Di video tersebut, mantan Gubernur California ini juga terlihat merobek-robek kotak untuk memastikan bahwa ada masker N95 di dalamnya. "Misi tercapai," tegas Arnold seperti dilansir Fox News.

Sejak awal pandemi Covid-19, Schwarzenegger telah mengimbau orang-orang untuk mengisolasi secara sosial dengan di rumah. Ajakan itu disampaikannya dalam sejumlah video yang diunggah di media sosial. Bahkan beberapa video di antaranya menunjukkan tips latihan fisik di halaman belakang rumahnya.

Di sisi lain, pria 72 tahun itu juga menyebut para pemimpin negaranya berpandangan pendek dengan menghapus pendanaan dari program respons pandemi yang sebelumnya sudah dia dirikan saat menjabat sebagai gubernur pada 2006.

Pernyataan itu muncul sebagai tanggapan terhadap laporan investigasi yang mengungkapkan mantan gubernur California, Jerry Brown menggagalkan program respons rumah sakit bergerak Schwarzenegger pada 2011. Langkah ini dimaksudkan untuk membantu menstabilkan defisit USD26 miliar yang diwariskan Brown.

"Aku tidak tertarik bertarung di pertempuran kemarin. Aku fokus pada pertempuran besok. Kita harus belajar dari krisis ini untuk memprioritaskan kesiapan ke depan," tandas Arnold.

Selain itu, aktor The Terminator ini juga dilaporkan rela mengeluarkan uangnya sendiri untuk memberikan donasi. Dalam unggahan di Instagramnya, Selasa lalu, Schwarzenegger mengatakan jika telah menyumbangkan USD1 juta untuk GoFundMe yang disiapkan untuk para pekerja rumah sakit.

"Ini adalah cara sederhana untuk melindungi pahlawan aksi nyata kita di garis depan di rumah sakit kita, dan saya bangga menjadi bagian dari itu. Aku tidak pernah percaya duduk di sofa dan mengeluh tentang betapa buruknya hal itu," ucapnya.[]Sumber:sindonews.com

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.