29 September 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Bukan Cuma Sinetron, 4 Film Bollywood Ini Meniru Karya Hollywood

...

  • LIPUTAN6
  • 08 August 2017 09:00 WIB

Sinetron yang dianggap plagiat drama Korea tengah menjadi pembicaraan. Salah satunya, Malaikat Pelindung yang dianggap menyontek drama Korea berjudul Goblin atau Guardian: The Lonely and Great God yang diperankan Gong Yoo.

Warganet yang mayoritas penggemar drama Korea bereaksi dan terus memberikan komentar pedas. Beberapa menyebut, sinetron seharusnya memiliki cerita orisinal. Apabila hanya mengadaptasi tidak masalah, tapi jangan benar-benar meniru.

Rupanya bukan sinetron saja yang diduga melakukan plagiat. Beberapa film Bollywood ternyata juga dianggap menyontek karya besar Hollywood yang tak asing lagi.

Dikutip dari berbagai sumber, inilah beberapa film Bollywoodyang dianggap meniru karya Hollywood.

God Tussi Great Ho

God Tussi Great Ho diperankan sederet artis ternama di Bollywood, seperti Amitabh Bacchan, Salman Khan, hingga Priyanka Chopra yang mulai mengembangkan sayapnya di Hollywood. Film bergenre fantasi komedi ini dirilis 2008 silam ini mengisahkan tentang seorang pria yang gagal dan terus menyalahkan Tuhan.

Di sini, Dewa Brahmana yang Agung menjadi objek kekesalan Arjun Prajapati (Salman Khan). Bahkan, Arjun tidak bisa mengungkapkan cintanya kepada pujaan hatinya, Alia Kapoor (Priyanka Chopra). Suatu ketika, Arjun bertemu seorang pria dan mengeluh.

Rupanya pria tersebut digambarkan sebagai sang dewa. Menjawab doa, pria asing itu memberikan kekuatan luar biasa kepada Arjun selama 10 hari. Akhirnya, Arjun seolah memiliki kekuatan istimewa seperti Tuhan.

Cerita God Tussi Great Ho mengingatkan kita pada film Hollywood Bruce Almighty, yang diperankan Jim Carrey dan Jennifer Aniston. Film ini rilis pada 2003 silam.

Deewane Huye Paagal

Deewane Huye Paagal juga diperankan sederet artis Bollywood ternama, yaitu Akshay Kumar, Sunil Shetty, Shahid Kapoor. Sayangnya, film ini tidak masuk dalam jajaran box office, bahkan tak laku di pasaran.

Alasannya, film ini dianggap menyontek There's Something About Mary yang rilis 1998 silam. Beberapa penikmat film pun dikabarkan malas melihat film yang dianggap meniru karya orang lain itu.

 

Ceritanya mengenai seorang pria culun yang jatuh cinta kepada wanita yang menjadi bintang di sekolahnya. Tak lama, wanita tersebut menghilang karena sebuah alasan, membuat pria itu bingung.

Dalam film Bollywood, pria ini menghubungi temannya untuk melacak keberadaan wanita tersebut. Hingga akhirnya, pria itu berhasil menemukan sang wanita pujaan hati. Rupanya temannya itu justru jatuh cinta dengan perempuan tersebut.

I See You

I See You merupakan film Bollywood bernuansa romantis fiksi yang diperankan sederet artis tenar, sebut saja Chunky Pandey, Sonali Kulkarni, Sophie Chaudhary, dan Boman Irani. Banyak yang mengatakan film ini menyontek cerita Just Like Heaven yang dimainkan Mark Ruffalo dan Reese Witherspoon.

Penikmat film bahkan menyebutkan persamaannya, mengenai cinta antara dua makhluk yang berbeda, manusia dan hantu. Bahkan, nuansa dan ceritanya juga terasa hampir sama.

 

I See You mengisahkan tentang Raj Jaiswal (Arjun Rampal) menjadi Don Juan yang membuat banyak wanita lumer. Hingga suatu ketika, dia bertemu dengan wanita yang unik dan berhasil mencuri hatinya.

Setelah beberapa kali bertemu, Raj sadar bahwa hanya dirinya yang bisa berinteraksi dengan wanita itu. Dia pun sampat terkejut dan bingung, apalagi Raj telah telanjur latuh hati kepadanya. Sahabat Raj pun menyarankan agar dirinya merelakan wanita tersebut.

Milenge Milenge

Milenge Milenge atau Kita Akan Bertemu merupakan film Bollywood yang dirilis 2010 silam. Film ini merupakan hasil kolaborasi akting yang sempurna antara Shahid Kapoor dan Kareena Kapoor.

Namun di berbagai forum, Milenge Milenge mendapatkan kritikan pedas karena dianggap mencontek film Hollywood ternama, Serendipity (2001) yang diperankan Kate Beckinsale dan John Cusack. Bahkan,Milenge Milenge dianggap picisan karena merusak cerita dalam Serendipity menjadi film yang mudah ditebak.


Di Milenge Milenge, ceritanya mengenai seorang wanita yatim piatu yang berharap memiliki keluarga. Dia juga ingin menemukan pria yang mencintainya secara tulus, membuatnya seperti hidup di awang-awang.

Namun harapan wanita tersebut tak sesuai dengan kenyataan. Dia bertemu dengan pria yang sangat bertolak belakang dari impiannya. Persis seperti dugaan, benci menjadi cinta. Akhirnya, cinta pun menyapa mereka.[]Sumber:liputan6

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.