11 August 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Dinyanyikan Ulang oleh Fadill Mjf, Bungong Istana di Youtube 817 Ribu Penonton

...

  • THAYEB LOH ANGEN
  • 27 June 2019 08:00 WIB

Fadhil Mjf. @Facebook.com
Fadhil Mjf. @Facebook.com

Ada tren baru dalam dunia entertainment di Aceh, yakni menyanyikan ulang lagu yang sebelumnya dipopulerkan oleh penyanyi lain setelah diarransemen ulang. Lagu tersebut kemudian dipublikasikan di media sosial raja video dunia, youtube.com. 

Orang-orang yang terkenal dan mendapatkan penghasilan melalui youtube disebut Youtuber. Mereka biasanya membuat cerita sendiri atau lawak sebagai bahan video atau konten. Namun, berbeda dengan video cerita sendiri, penyanyi yang mempublikasikan lagunya di youtube disebut Youtuber juga penyanyi.

Di antara beberapa orang penyanyi yang telah banyak penonton di Youtube, ada akun Fadhil Mjf di Aceh, milik pemuda bernama Fadill Mjf. Ia mulai menyanyikan lagu orang (istilah kerennya sekarang adalah cover) pada tahun lalu. Cover sendiri dapat bermasalah apabila dilakukan tanpa izin pemiliknya.

Lagu yang membuatnya dikenal pertama kali di Aceh adalah adalah saat menyanyikan "Maksud Hate" yang sebelumnya dipopulerkan oleh Rara Tarmizi. Lagu tersebut disebutkan lagu lama yang dinyanyikan pertama kali oleh Wan Gayo (belum tahu penciptanya Wan Gayo atau bukan). Yang dinyanyikan oleh Fadill Mjf dipublikasikan sejak Desember 2018, yang dinyanyikan oleh Fadhil Mjf telah lebih 400 ribu penonton.

Namun, ada yang lebih banyak penonton, yang dinyanyikan ulang oleh Fadill Mjf, yaitu lagu yang dinyanyikan dan dipopulerkan oleh Murat Sartiwa, Bungong Istana. Cover oleh Fadill Mjf dipublikasikan pada Maret 2019, lagu ini telah ditonton oleh 817 ribu orang lebih. Nonton bungong istana klik di sini

Fadhil Mjf adalah pemuda yang lahir dan menetap di Paloh Dayah (Meunasah Dayah), Muara Satu, Lhokseumawe. Ia telah bernyanyi sejak lama. Telah memiliki lagu karyanya sendiri, tetapi belum dipublikasikan.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.