23 October 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Istirahatlah Kata-Kata, Film tentang Widji Tukul Diputar di Banda Aceh

...

  • IHAN NURDIN
  • 12 February 2018 11:45 WIB

Kompas
Kompas

Nama Widji Tukul bukanlah nama yang asing dalam sejarah pergerakan Indonesia. Sejak Mei 1998 Widji Tukul menghilang hingga sekarang. Ia seperti ditelan rimba dan tak terdeteksi oleh alat paling canggih sekalipun.

Lewat tulisannya Widji Tukul pernah berpesan kepada anaknya: Kalau teman-temanmu tanya kenapa bapakmu dicari-cari polisi, jawab saja karena bapakku orang berani. Pesan itu dititipkan Widji Tukul kepada anaknya Fitri Nganthi Wani.

Sebuah film berjudul Istirahatlah Kata-Kata garapan Yosep Anggi Noen, akan menguak kisah tentang sekelumit kehidupan Widji Tukul. Film ini akan diputar di Banda Aceh pada Rabu, 14 Februari 2018 di Taman Budaya Aceh di Jalan Teuku Umar, Seutui, Banda Aceh.

Panitia bidang publikasi Aceh Film Festival selaku pihak penyelenggara, Akbar Rafsanjani, mengatakan, pihaknya telah menyediakan tiga waktu terpisah yang bisa disesuaikan dengan jadwal penonton. Untuk sesi pertama dimulai dari pukul 10:00 - 12:30 WIB, selanjutnya pukul 15:00 - 17:30 WIB.

"Dan malam hari dari pukul delapan sampai pukul sepuluh lewat. Donasi untuk acara ini hanya dikutip Rp20 ribu untuk masing-masing peserta," kata Akbar, Senin, 12 Februari 2018.

Pemutaran film ini kata Akbar, merupakan kegiatan rutin dari Aceh Film Festival yang membuat pemutaran film-film bernilai edukasi terhadap masyarakat.

"Inti dari kegiatan ini adalah diskusi bersama Melati Noer Fajri selaku publisher film IKK dan Founder Anak Singa Film. Kami juga menghadirkan Melanie Subono dalam diskusi ini yang pastinya sayang untuk dilewatkan begitu saja."

Tiket tersedia di kedai kopi Black Jack Blang Oi dan Kuta Alam Kupi. Bisa juga melalui direct message di Instagram Aceh Film Festival, Twitter dan Facebook.[]

Editor: IHAN NURDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.