15 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Lima Fakta tentang Mickey Mouse

...

  • ANTARA
  • 19 November 2015 08:00 WIB

Si tikus Mickey ini lahir lebih dulu ketimbang rekannya, Donald Bebek alias Donald Duck.

18 November adalah tanggal lahir dari tokoh kartun tikus legendaris ciptaan Walt Disney, Mickey Mouse, yang pertama kali muncul pada tahun 1928. Si tikus Mickey ini lahir lebih dulu ketimbang rekannya, Donald Bebek alias Donald Duck. 

Berikut adalah lima fakta tentang salah satu karakter ikonik Disney, Mickey Mouse. 

Mickey hanya memiliki empat jari.

Tahukah Anda bahwa Mickey hanya memiliki tiga jari dan satu jempol? Menurut Disney, Mickey hanya memiliki empat jari demi menunjang sisi artistik dan keuangan. 

Jari-jari Mickey akan terlihat seperti sisir pisang jika memiliki lima jari berukuran besar. Selain itu, sang komikus dapat menghemat waktu jika tidak menggambar lima jari pada karakter tikus lucu ini. Bayangkan, Disney Studio menghemat jutaan dollar hanya dengan menggambar empat jari dalam 45.000 gambar. 

Dari sisi manapun telinganya akan selalu terlihat bundar

Desain melingkar dalam karakter Mickey paling terlihat dalam desain animasi tradisional, dimana telinga Mickey akan selalu terlihat bundar dari sisi manapun.

Hal ini membuat sosok Mickey makin mudah diingat dan menjadi salah satu karakteristik paling populer.

Dan sampai saat ini, simbol bayangan bentuk kepala Mickey Mouse lengkap dua telinga bundar masih sering digunakan Disney untuk mewakili karakter Mickey.

Walt Disney adalah pengisi suara Mickey Mouse yang pertama.

Mickey dikenal sebagai sosok yang pemalu dan memiliki suara falsetto di setiap animasi kartunnya. Mickey pertama kali berbicara pada animasi yang berjudul The Karnival Kid Onward pada 1929. Ketika itu itu Walt Disney adalah pengisi suara Mickey yang pertama.

Karakter Mickey terinspirasi dariseekor tikus kecil jinak yang berkeliaran di sekitar meja Walt Disney.

Walt Disney pertama kali menciptakan Mickey Mouse dari seekor tikus yang dilihatnya di meja kerjanya di studio Laugh-O-Gram di Kansas City, Missouri.

Di dunia nyata, pengisi surara Mickey dan Minnie Mouse adalah sepasang suami-istri. 

Pada 1983,  film pendek Mickey’s Christmas Carol menandai debut teater almarhum Wayne Allwine sebagai Mickey Mouse, sosok yang mengisi suara Mickey Mouse hingga 2009. Semasa hidupnya Allwine menikah dengan Russi Taylor yang merupakan sosok di balik suara Minnie Mouse. | sumber : antaranews

Editor: IHAN NURDIN

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.