21 February 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


LUHOP Sapa Penggemar Hip-Hop Melalui Nada Sambung Pribadi

...

  • ADI GONDRONG
  • 14 April 2016 11:30 WIB

LHOKSUKON - Para rapper remaja yang tergabung dalam Lhoksukon Hip-Hip (LUHOP), kini menyapa penggemar aliran musik cepat itu melalui Nada Sambung Pribadi (NSP). Dibentuk pada 2012 lalu, kini LUHOP semakin mengibarkan sayapnya. Bahkan segudang prestasi telah mereka raih.

“Sejak awal dibentuk hingga saat ini sudah ada sekitar 42 lagu, lima video klip dan satu mini album. Insha Allah di tahun ini akan rilis album baru,” kata Zulfahmi Aulia atau Fluzail kepada portalsatu.com, Kamis, 14 April 2016.

Ia menyebutkan, beberapa waktu lalu mereka mendapat tawaran dari Telkomsel untuk membuat NSP Luhop. Mulai dari, Akhir Rasa Cinta, Awal Rasa Cinta, Hands Up, Mana Janjimu, dan Baper.

“Kami juga merilis video cara pasang NSP Luhop di Youtube. Videonya kami buat seseru mungkin, gabungan nyanyi dan komedi. Penasaran? Tonton aja youtu.be/6wJRjaBdgVY,” ujar mahasiswa Teknik Sipil Unsyiah itu.

Menurutnya, respons kawula muda terhadap music hip-hop saat ini sudah sangat terbuka. Terlebih sekarang hiphop kian maju dengan banyaknya grup dan event yang diselenggarakan. Mulai dari provinsi hingga kabupaten.

“Ketika awal Luhop dibentuk, penikmatnya masih sedikit. Bahkan di Aceh Utara kala itu masih banyak yang belum tahu apa itu beatbox, rap dan elemen hip-hop lainnya. Sehingga masih terdengar asing di telinga. Tapi kini hip-hop mulai dinikmati dan diterima masyarakat luas, khususnya kawula muda. Hingga saat ini Luhop terdiri dari 14 personel,” beber Fluzail.

Ditambahkan, itu terbukti dari terus meningkatnya follower akun instagram masing – masing personel Luhop. Di antaranya, @fluzail 5,6k followers, @dayat_muslem 1,2k, dan @oky_borest 1,5k  dan @Awien_syuib yang mencapai 25,3k.

“Sejumlah personel Luhop juga tergabung dalam grup Nasyid Cesku Voice, khususnya saya dan Awien. Kami pernah meraih Juara I Nasyid se-Aaceh Tarbiyah Fair 2013 dan Juara III Nasyid Hut ke-50 Fakultas Pertanian Unsyiah 2013,” ujarnya.

Berikut sejumlah prestasi yang telah diraih Luhop dalam berbagai RapCompetition :

1.   Best Performance at The Beginner B-Boy Street Battle

2.   Juara 1 Rap Competition at Grand Opening "Seven Foodcourt" (2014)

3.   Juara 1 Rap Competition at Sourth Aceh Hiphop Community Festival (2014)

4.   Juara 2 Rap Competition at Road to Aceh Clothing Fest (2013)

5.   Juara 2 Rap Competition at Kon Gura-gura Pesent Battle Nation (2014)

6.   Juara 2 Rap Competition at AWC Aceh Jaya (2014)

7.   Juara 2 Rap Competition at HIPHOP JAM 5 Taman Budaya (2013)

8.   Juara 2 Rap Competition at G Ground GG MILD (2015)Aceh Jaya (2014)

9.   Juara 2 lomba ekskul music at Yamaha Motor Show (2015)

10. Juara 3 Chemi Rapper,  Rap Competition at Chemistry expo (2014), etc.[](ihn)

Editor: IHAN NURDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.