23 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Mando Gapi 'Eumpang Breuh' Meninggal Dunia

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 17 January 2019 08:25 WIB

Mando Gapi. Foto: dokumen/istimewa
Mando Gapi. Foto: dokumen/istimewa

LHOKSUKON - Sulaiman alias Mando Gapi, salah satu artis komedian Aceh yang melejit lewat serial 'Eumpang Breuh' telah meninggal dunia. Pria kelahiran Bireuen tahun 1970 itu menghembuskan nafas terakhir di RSU Cut Meutia, Buket Rata, Lhokseumawe, Kamis, 17 Januari 2019, sekitar pukul 01.30 WIB.

"Ya, sahabat kita Mando Gapi telah meninggal dunia dini hari tadi. Sebelum meninggal, saat sedang berada di rumahnya kawasan Alue Awe, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, ia mengalami sesak nafas dan sakit kepala akibat penyakit darah tinggi kronis yang dialaminya selama ini. Saat itu ia kehilangan kesadarannya, sehingga langsung dibawa ke rumah sakit," ujar Muhammad Daud kepada portalsatu.com, Kamis pagi. 

Muhammad Daud selaku Asisten Sutradara 'Eumpang Breuh' menyebutkan, setelah sempat mendapat penanganan di rumah sakit, petugas medis menyatakan Mando Gapi telah berpulang ke rahmatullah. 

"Saya mendapat kabar duka ini dari Abdul Hadi alias Bang Joni, sahabat karib Mando Gapi yang juga pemeran utama di film Eumpang Breuh. Bang Joni mengatakan, 'Mando kageuwoe bak Allah sat nyoe dalam poh 01.30 WIB di RSU Cut Meutia (Mando sudah berpulang kerahmatullah tadi pukul 01.30 WIB di RSU Cut Meutia),'" ungkap Daud. 

Daud memohon kepada seluruh masyarakat Aceh untuk mendoakan Mando Gapi, agar Allah SWT mengampuni dosa-dosanya dan semoga almarhum ditempatkan di sisi-Nya. "Mando Gapi meninggal di usia 49 tahun (12 Desember 1970-17 Januari 2019) dengan meninggalkan istri tercinta, Ernawati," pungkas Daud.

Seperti diketahui, masyarakat Aceh sudah tidak asing lagi dengan sosok Mando Gapi yang selalu berperan kocak dalam serial 'Eumpang Breuh'. Gaya bicaranya pun mudah dikenali saat membintangi beberapa iklan radio. Dalam perannya sebagai Mando Gapi, Sulaiman selalu tampil dengan sepeda motor jadul dan pakaian khas memakai jas, celana panjang dipadu sarung layaknya pemain seudati dan tak ketinggalan kopiah yang menutup kepalanya. []

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.