11 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pasangan Meksiko Masuk Islam Karena Nonton Serial TV Turki Dirilis Ertugrul

...

  • REPUBLIKA
  • 01 June 2020 08:00 WIB

Pasangan Meksiko memeluk Islam setelah menonton serial televisi Turki berjudul Dirilis: Ertugrul. Perempuan Meksiko yang memeluk Islam (kanan) dan aktor pemeran serial televisi Turki Celal Al. @The Express Tribune
Pasangan Meksiko memeluk Islam setelah menonton serial televisi Turki berjudul Dirilis: Ertugrul. Perempuan Meksiko yang memeluk Islam (kanan) dan aktor pemeran serial televisi Turki Celal Al. @The Express Tribune

ISLAMABAD - Pasangan asal Meksiko dilaporkan masuk Islam pada Desember 2019 setelah menonton tayangan serial televisi populer Turki berjudul Dirilis: Ertugrul. Hal ini berdasarkan laporan media Pakistan, The Express Tribune, mengutip surat kabar Turki, Yeni Safak.

Dalam laporan itu, Celal Al, yang memerankan Abdul Rahman Alp dalam serial drama hit tersebut, menghadiri pertemuan tahunan ke-22 Masyarakat Muslim Amerika (MAS), sebuah organisasi Muslim terkemuka. Dia memberikan pidato tentang serial tersebut dan Turki.

Di akhir pertemuan, sepasang pasangan Meksiko masuk Islam dengan melafalkan syahadat atas bantuan aktor terkenal itu. Menurut pasangan tersebut, serial TV Turki Dirilis: Ertugrul memiliki dampak besar pada kehidupan mereka dan memperlihatkan aktivitas kemanusiaan Turki di seluruh dunia. Karena itu mereka memilih menjadi Muslim.

Setelah percakapan tersebut, Al juga menghadiahi pasangan itu dua Alquran, satu dalam bahasa Inggris dan yang lain dalam bahasa Spanyol. Dia merasa bahagia saat mengetahui banyak orang di seluruh dunia yang tertarik dengan kegiatan kemanusiaan di Turki.

"Sangat menyenangkan bagi kami untuk melihat orang-orang di seluruh dunia sangat tertarik dengan kegiatan kemanusiaan Turki. Saya sangat senang melihat contoh ini di Los Angeles," katanya.

Mengambil latar di Anatolia abad ke-13, serial televisi Dirilis: Ertugrul menceritakan kisah periode sebelum berdirinya Kekaisaran Ottoman. Serial tersebut berputar di sekitar kehidupan Ertugrul Gazi, ayah dari pemimpin pertama kekaisaran.

Kini, serial fiksi sejarah yang banyak dibicarakan itu sedang ditayangkan di Pakistan dengan arahan Perdana Menteri Imran Khan. Beberapa selebriti Pakistan kagum dengan serial televisi itu.

Ada pula yang berpendapat serial televisi buatan asing tidak boleh lebih disukai daripada produksi lokal di televisi nasional. Meski begitu, tayangan seri televisi itu terus mendapat sambutan yang positif dari para pemirsa di seluruh dunia.

    Allahu Akbar! The #Mexican couple were inspired to look into #Islam after watching the famous #Ertugrul TV series. And here they are saying the shahada with the actor who played Abdur Rahman, an alp of Ertugrul.

    Subhan’Allah. May Allah accept from him and keep them firm. pic.twitter.com/wXhdN9GamJ
    — Muslim Council of Hong Kong (@muslimcouncilhk) December 2, 2019.[]Sumber:republika

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.