24 March 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Rapper LUHOP Bikin Parodi 'Om Telolet Om'

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 24 December 2016 21:30 WIB

Al-Munawir alias Awien, anggota Komunitas LUHOP.@IST
Al-Munawir alias Awien, anggota Komunitas LUHOP.@IST

LHOKSUKON - Demam “Om Telolet Om” menular ke berbagai lapisan masyarakat. Beragam video dari sejumlah pelosok negeri pun mulai bertebaran di YouTube dan jejaring sosial.

Tak mau ketinggalan, Al-Munawir alias Awien, 21 tahun, salah satu rapper dan beatboxer Komunitas Lhoksukon Hip-hop (LUHOP) juga mengikuti trend itu. Alhasil, video parodi “Om Telolet Om” berdurasi 5 menit 9 detik itu pun meluncur mulus.

Kepada portalsatu.com, Sabtu, 24 Desember 2016, malam, Awien menuturkan, video itu merupakan keisengan dirinya bersama teman-teman. Bahkan suara terompet yang ditiup menggantikan klakson hanya editan semata.

"Sebenarnya hal ini biasa saja, mengingat klakson telolet itu sudah ada sejak lama. Hanya saja hal itu menjadi luar biasa saat mendapat respon dari artis internasional, sehingga menjadi trending topic. Saya ikutan membuat parodinya, bisa dibilang ikut trend juga," kata mahasiswa Agribisnis Unsyiah Banda Aceh ini sambil tertawa.

Mahasiswa yang memiliki follower 4,7K di Instagram itu, memang sudah terbiasa membuat video parodi dan meme kocak. Bahkan ia juga termasuk salah satu artis Aceh-Vidgram.

Menurut Awien, fenomena “Om Telolet Om” seakan mengalihkan beberapa isu yang terjadi akhir-akhir ini. Seperti kasus penistaan agama, gempa Aceh, Aleppo, dan lainnya.

Di balik itu, Awien juga menilai, suara klakson “telolet” itu cukup memecah konsentrasi pengendara.

"Dengan volume segitu, anak kecil bisa kaget dan menangis. Belum lagi ibu-ibu yang hidupin lampu sen kanan, tapi beloknya ke kiri. Bisa bahaya banget, bisa-bisa sepeda motornya malah mengarah ke bus. Volume itu patut menjadi perhatian pihak terkait," pungkasnya.

Lihat video parodi “Om Telolet Om” Awien di sini []

Editor: IRMANSYAH D GUCI

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.