17 January 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia

Video Parodi Paduan Suara Viral
Satlantas Aceh Utara Tampil di Program Netizen TransTV

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 14 January 2019 23:25 WIB

Kapolres AKBP Ian Rizkian Milyardin. Foto: dok. Portalsatu
Kapolres AKBP Ian Rizkian Milyardin. Foto: dok. Portalsatu

LHOKSUKON - Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Utara tampil sebagai bintang tamu dalam program Netizen Trans TV yang ditayangkan Senin, 14 Januari 2019, pukul 14.00 -15.00 WIB. Acara dipandu Jessica Iskandar dan Young Lex tersebut semakin semarak dengan kehadiran bintang tamu lainnya, pedangdut Duo Gobas dan komedian Anwar Sanjaya.

Dari jajaran Polres Aceh Utara, hadir dalam acara itu Kapolres AKBP Ian Rizkian Milyardin, Kasat Lantas Iptu Sandy Titah Nugraha, serta sejumlah anggota Satlantas Polres Aceh Utara, Ulil, Yunan, Iskandar, dan lainnya.

“Ya, kita baru saja pulang dari Jakarta setelah diundang tampil dalam program Netizen yang ditayangkan di Trans TV siang tadi (Senin). Dalam undangan resmi, awalnya hanya ditujukan untuk saya (kapolres), kasat lantas (Iptu Sandy) dan anggota satlantas (Ulil). Namun belakangan, mereka meminta kita hadir bersama Tim Satlantas lainnya berdasarkan video parodi paduan suara 'Lampu Merah' dan 'Black Spot'," ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, saat ditemui portalsatu.com, Senin sore.

Ian mengatakan, dirinya selaku kapolres mendukung penuh terkait metode dikmas yang dijalankan Satlantas melalui video-video parodi tersebut, mengingat di dalamnya juga terdapat imbauan yang disampaikan kepada masyarakat. Di antaranya, imbauan kepada orang tua agar tidak mengizinkan anak yang belum cukup umur untuk berkendara karena belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), serta dapat membahayakan keselamatan di jalan raya.

“Kita harapkan setelah menyaksikan video-video parodi dari Satlantas Aceh Utara, masyarakat punya keinginan untuk semakin taat aturan dalam berlalu lintas. Di antaranya tidak menerobos saat lampu merah, memakai helm depan dan belakang bagi pengendara sepeda motor, tidak melawan arah dan lainnya. Di sini kita coba menggugah masyarakat dengan metode dikmas di luar kebiasaan, seperti sosialisasi di sekolah kepada pelajar dan imbauan yang disampaikan kepada masyarakat,” ucap Ian.

“Saat ini masyarakat sudah tidak asing lagi dengan media sosial, terlebih para pemuda milenial. Kita harapkan, video-video yang dibuat Satlantas Polres Aceh Utara bukan hanya dapat diterima atau menghibur masyarakat, namun dapat memotivasi agar tidak lagi melakukan pelanggaran saat berlalu lintas di jalan raya. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, jaga keselamatan,” pungkas AKBP Ian.

Bagi yang penasaran dengan penampilan Satlantas Polres Aceh Utara di program Netizen, dapat melihat cuplikannya yang diunggah di akun Instagram @satlantaszamannow https://www.instagram.com/p/BsmYJ2CAaH-/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=152tztmvajcv2. Sejak diunggah 12 jam lalu, hingga pukul 22.50 WIB, Senin, video itu sudah ditonton sebanyak 27.328 tayangan.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.