26 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Singapura Akan Kurangi Latihan Militer Setelah Kematian Seorang Aktor

...

  • OKEZONE
  • 25 January 2019 19:00 WIB

Aloysius Pang. (Foto: Instagram)
Aloysius Pang. (Foto: Instagram)

SINGAPURA — Militer Singapura mengatakan Kamis, 24 Januari akan mengurangi lama, intensitas, dan frekuensi program latihan setelah seorang aktor meninggal karena cedera saat berlatih di luar negeri.

Aktor Aloysius Pang sedang menjalani latihan militer di Selandia Baru ketika sebuah laras senapan diturunkan pada alat artileri besar yang sedang dia perbaiki pada Sabtu (19/1) pekan lalu. Alat itu menindih bagian perut dan dada Aloysius.

Kementerian Pertahanan Singapura mengatakan Aloysius menggunakan alat bantu hidup setelah menjalani operasi untuk menangani organ-organ tubuhnya yang rusak. Aloysius meninggal di Rumah Sakit Waikato pada Rabu, 23 Januari. Dia berusia 28 tahun.

Panglima Angkatan Bersenjata Melvyn Ong mengatakan Angkatan Bersenjata Singapura akan memodifikasi program-program pelatihan pada pekan-pekan mendatang.

Pengurangan waktu pelaksanaan latihan..akan diberlakukan selama kami membutuhkan untuk memperbaiki. Dan kami ingin melakukan dengan benar, kami mau melakukan setiap aktivitas dengan aman, kami ingi melakukan dengan benar setiap saat,” kata Ong, seperti dikutip AP dari koran The Straits Times.

Singapura mewajibkan para pemuda untuk bertugas di angkatan bersenjata, kepolisian atau pertahanan sipil. Kebanyakan mereka berdinas selama dua tahun dan menjalani latihan wajib tahunan. Aloysius sudah menyelesaikan kewajiban dinas dan bertugas sebagai teknisi persenjataan dengan pangkat kopral.

Keluarga Aloysius terbang ke Selandia Baru saat mendengar dia mengalami cedera. Kakak Aloysius, Kenny, mengatakan dia tidak sempat berbicara dengan adiknya.

“Dia kebanggaan keluarga kami. Dia anak bungsu dan paling disayang,” katanya setelah kembali ke Singapura. “Untuk membalas itu…dia juga memberikan kami dukungan dan cinta yang bisa dia berikan.”

Keluarga sedang mengatur pemakaman dan berharap jenazah Aloysius bisa diterbangkan kembali ke Singapura secepat mungkin.

Militer Singapura mengatakan akan membentuk komite independen untuk menyelidiki peristiwa yang menyebabkan Aloysius cedera.

Dikenal juga dengan nama panggung Pang Wei Chong, dia tampil pada beberapa film Singapura antara lain “Young & Fabulous” (2016), dan beberapa serial televisi antara lain “The Truth Seekers” (2016) and “C.L.I.F.” (2011).[]Sumber:okezone

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.