20 October 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Terinspirasi Wapres Jusuf Kalla, Rafli Kande Luncurkan Lagu Makmurkan Masjid

...

  • PORTALSATU
  • 07 June 2018 08:30 WIB

Rafli Kande mendampingi Menteri Koordinator PMK, Puan Maharani dan Wakil Kepala Kepolisian RI Komjen Pol Syafruddin serta Staf wakil presiden, Prof. Munawar Fuad saat pembukaan.
Rafli Kande mendampingi Menteri Koordinator PMK, Puan Maharani dan Wakil Kepala Kepolisian RI Komjen Pol Syafruddin serta Staf wakil presiden, Prof. Munawar Fuad saat pembukaan.

JAKARTA - Musisi terkemuka tanah air, Rafli Kande meluncurkan lagu Makmurkan Masjid. Lagu itu resmi diperkenalkan Rafli Kande dalam silaturahmi kebangsaan yang dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani dan Wakil Kepala Kepolisian RI Komjen Pol Syafruddin.

“Lagu ini tercipta karena terinspirasi dari pernyataan wakil presiden RI, Muhammad Jusuf Kalla (JK) beberapa waktu lalu saat buka puasa dengan beliau. Saat itu, beliau berkata “mari makmurkan masjid, maka masjid akan memakmurkan kita,” kata Rafli dalam siaran tertulisnya di Jakarta, Kamis, 7 Juni 2018.

Oleh pernyataan itu, Staf wakil presiden Prof. Munawar Fuad meminta dirinya untuk mengaransement lagu tersebut dengan maksud dan tujuan mengembalikan mesjid sebagai ruh persatuan dan ruh kebangkitan ummat dan spirit kebaikan Islam.

Acara yang dilaksanakan oleh kementerian PMK itu bekerjasama dengan Dewan Mesjid Indonesia (DMI) dan Generasi Harmoni Indonesia (GMI). "Alhamdulillah, tadi kita sudah launching saat acara berbuka puasa,” ujarnya.

Rafli mengatakan, lagu Makmurkan Masjid yang dinyanyikan olehnya itu diharapkan pula bisa menjadi inspirasi bagi orang lain untuk menjadikan mesjid tempat berdiskusi terkait persoalan-persoalan bangsa.

Secara tak langsung, kata dia, dengan banyaknya agenda masyarakat di masjid, maka banyak pula orang-orang yang akan terbantu secara ekonimi. Misalnya, tumbuhnya pedagang-pedagang kecil di kawasan masjid tersebut.

"Mari makmurkan masjid, masjid makmurkan kita, itulah yang disampaikan pemimpin bijak Muhammad Jusuf Kalla. Mari berjihad untuk kemakmuran, mari berjihad untuk persatuan, mari berjihad untuk keadilan, demi kasih sayang. Bangkitlah masa kejayaan untuk Indonesia dan dunia, bangkitlah masa keemasan untuk Indonesia dan dunia," sebut Rafli menyanyikan lirik lagu tersebut.

Rafli mengakui, adapun lagu Makmurkan Masjid nantinya akan pula diubah ke dalam berbagai bahasa antara lain bahasa Arab, Turki, China dan Inggris. Namun, sebelum diubah, lagu itu akan terlebih dahulu disosialisasikan ke berbagai daerah di Indonesia.

“Kenapa ada penyebutan nama Bapak Jusuf Kalla? Sebab ini adalah bentuk apresiasi kita kepada beliau yang sudah memberikan inspirasi untuk mengembalikan peradaban Islam yang rahmatan lil alamin,” ujar Rafli Kande, yang juga Anggota Komite III DPD RI, yang membidangi persoalan Agama, Pendidikan Kebudayaan dan Pariwisata.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.