18 October 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia

Ribuan Tiket Sudah Dipesan Warga
Terlibat Film ‘Syirik', Mita The Virgin: Semoga Berkah

...

  • PORTALSATU
  • 24 January 2018 13:30 WIB

Mita The Virgin (ketiga dari kiri) saat konferensi pers usai gala premier film 'Syirik', Selasa (23/1). @nu.or.id
Mita The Virgin (ketiga dari kiri) saat konferensi pers usai gala premier film 'Syirik', Selasa (23/1). @nu.or.id

JAKARTA - Film Syirik akan ditayangkan serentak di bioskop mulai 1 Februari 2018. Cameria Happy Pramita atau Mita The Virgin yang didapuk menjadi cameos dalam film ini, berharap menghasilkan keberkahan.

Dikutip dari nu.or.id, Syirik adalah sebuah film horor religi produksi Anak Bangsa Pictures bekerja sama dengan NU Care-LAZISNU. Sepuluh persen dari keuntungan film tersebut akan disumbangkan untuk masyarakat melalui NU Care-LAZISNU.

Film tersebut disutradarai dan ditulis skenarionya oleh Faridsyah Zikri. Farid turut berperan dalam film itu sebagai Ustaz Marwan.

Syirik menceritakan tentang Lady (Nadhira Hill) dan Romy (Guntur Triyoga), sepasang keluarga muda yang pindah ke sebuah rumah tua di kawasan Subang, Jawa Barat. Kebahagiaan mereka menempati rumah itu dan kehamilan Lady setelah tiga tahun pernikahan mendadak berubah karena Romy mengalami pemutusan hubungan kerja.

Akibat depresi, Romy berubah temperamen menjadi pemarah dan pemurung. Iblis merasuki Romy dan mengubahanya menjadi orang yang berperilaku tidak seperti manusia sewajarnya. Romy digambarkan memakan piring, daging tikus, dan sering memasuki sebuah ruangan aneh di rumah mereka. Di ruangan itu perilaku Romy tampak lebih aneh karena seperti melakukan sembah kepada makhluk gaib.

Meskipun jadwal penayangan film itu sepekan lagi, banyak warga sudah memesan tiket. “Saat ini sudah ada 6.220 tiket yang dipesan,” kata Farid usai gala premier film Syirik di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 23 Januari 2018, malam.

Semoga berkah

Sementara itu, Mita The Virgin mengaku sangat bersemangat. “Sejak awal saya dikasih tahu produser kalau film ini sebagian keuntungannya disumbangkan untuk amal lewat NU Care-LAZISNU, jadi bersemangat,” kata Mita usai gala premier film Syirik di XXI Epicentrum, Kuningan, Selasa malam, dilansir nu.or.id

Mita menilai produksi film tersebut niat awalnya saja sudah baik. “Semoga berkah,” tegasnya.

Selain berperan menjadi diri sendiri, Mita juga menciptakan dan membawakan lagu tema dalam film tersebut. “Proses pembuatan lagunya sekitar sebulan. Di lagu ini kan Nadira (Nadira Hill, pemeran Lady) ikut membuat lirik. Sejak ketemu pengin nyocokin peran dia disatuin,” ujar Mita.

Mita menjalani syuting dua hari untuk mengisi satu scene. Menurut dia, film Syirik memiliki pesan moral yang kuat. “Sebagai umat beragama, (masyarakat) kita lagi krisis moral, (kadang) lupa sama Tuhan. (Semoga dengan menonton film ini) bisa ingat lagi,” katanya.

Ia menilai, Indonesia sekarang kekurangan film bernuansa religi, sehingga kehadiran film Syirik sangat tepat. Mita optimis film ini akan disukai masyarakat. “Insya Allah, bisa bersaing, karena film horor religi punya massanya sendiri,” ujar Mita.[]

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.