23 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Tim Film Suluh Al-Jawiy Kunjungi Dayah Tu Sop Jeunieb

...

  • portalsatu.com
  • 08 March 2019 21:30 WIB

Sutradara Film Suluh Al Jawiy, Tuanku Alwinsyah atau Al-Absyar (kiri, berkacamata), di Dayah Babussalam, Jeunieb. @Istimewa
Sutradara Film Suluh Al Jawiy, Tuanku Alwinsyah atau Al-Absyar (kiri, berkacamata), di Dayah Babussalam, Jeunieb. @Istimewa

Tim produksi film Suluh Al Jawiy mengunjungi para santri Dayah Babussalam Jeunieb yang dipimpin oleh Tu Sop (Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab), di Jeunieb, Rabu dan Kamis, 6-7 Maret 2019. 

Dalam kesempatan tersebut, sutradara film Suluh Al Jawiy, Tuanku Alwinsyah (Al-Absyar), memberi sedikit  pengetahuan tentang denah shot untuk mendokumentasikan Haul Sirul Mubtadin  Kabupaten Bireuen, di Stadion Cot Gapu Bireuen, yang dikerjakan oleh tim santri dayah Babussalam.

"Episode 2 Suluh Al Jawiy akan kita syuting di Banda Aceh. Episode 3,4, dan 5 kita syuting di Jeunieb. Para rekan yang berminat untuk film di dayah ini bisa melihat-lihat untuk tambahan pengetahuannya. Ke depan, kita harapkan, anak dayah di sini bisa memproduksi film sendiri," kata Alwinsyah yang hadir bersama produser dan penulis ide cerita film Suluh Al Jawiy, Thayeb Loh Angen.

Keesokan harinya, pada Kamis 7 Maret 2019, acara haul Sirul Mubtadin Bireuen tersebut berlangsung meriah dari pagi sampai usai menjelang siang, dihadiri ribuan anggota pengajian Sirul Mubtadin pimpinan Tu Sop Jeunieb, disemarakkan tausiah UAS dan sambutan Tu Sop Jeunieb.

Sirul Mubtadin Bireuen, pada hari itu, meluncurkan enam unit mobil ambulans yang mereka beli dari uang sedekah para jamaah.

Pada kesempatan tersebut, Tu Sop Jeunieb meluncurkan gerakan dakwah, Barisan Muda Ummat (BMU) dan Wanita Peduli Ummat (WPU), dua buah gerakan sosial dakwah yang didirikan oleh Tu Sop Jeunieb.

Dalam setahun berdirinya, BMU telah membangun 19 unit rumah dhuafa di beberapa kabupaten kota di Aceh.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.