20 April 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia

Diberi Judul 'Dewan Munafik'
YouTuber Aceh Ini Sindir 'Dewan' Lupa Janji Kampanye Via Video Parodi Kocak

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 10 December 2018 15:00 WIB

Teuku Mail
Teuku Mail

BANDA ACEH - YouTuber komedian Aceh, Ismail alias Teuku Mail menyindir 'dewan' terpilih yang melupakan janji-janji manis kepada masyarakat saat kampanye. Sindiran yang diparodikan dalam video lucu singkat tersebut diunggah pria 24 tahun asal Peureulak, Aceh Timur, itu di instagram miliknya, @teuku_mail.

Sejak diunggah tiga hari lalu hingga Senin, 10 Desember 2018 pukul 13.30 WIB, video yang diberi judul 'Dewan Munafik' itu telah ditonton sebanyak 23.675 kali dengan link https://instagram.com/teuku_mail?utm_source=ig_profile_share&igshid=1kpuzf8r016p5.

"Kali ini saya ingin mengajak rakyat Indonesia khususnya Aceh, marilah kita memilih seorang pemimpin yang benar dan baik. Pilihlah pemimpin yang peduli terhadap agama. Jangan tertipu oleh rayuan manis saat kampanye. Menyoe ijok peng cok laju, wate pemilihan chop laen (Jika dikasih uang ambil terus, saat pemilihan pilih lain)," tulis Teuku Mail di bawah video yang diunggahnya. 

Dihubungi portalsatu.com, Senin, 10 Desember 2018 siang, Mail mengatakan, dirinya berharap, seluruh calon legislatif (caleg) yang ada di Indonesia khususnya Aceh, jadilah seorang yang memiliki pribadi yang jujur dan amanah.

"Bagi semua caleg di Aceh, jadilah seorang caleg karena kemampuan dan keinginan yang tulus untuk menjadi wakil rakyat. Jangan mencalonkan diri sebagai caleg hanya untuk mencari uang lebih. Jangan pernah memberikan terlalu banyak janji jika tak sanggup untuk ditepati. Satu lagi, harus adil dan bersih sesama caleg lainnya, jangan saling menjelekkan satu sama lain. Jika sudah terpilih nanti, maka cintai, sayangi, kasihi, dan dengar apa yang rakyat butuhkan," ujar Mail.

Selain itu, Mail juga berpesan agar masyarakat Aceh cerdas dalam memilih calon wakilnya di parlemen kelak. "Buat seluruh masyarakat Aceh, pilihlah calon wakil rakyat yang sudah kita kenali, yang mempunyai kemampuan dalam memimpin dan sudah teruji kemampuannya dalam memimpin. Bek pileh yang kayem ta kalon, tapi pileh yang kayem keumalon (Jangan pilih yang sering kita lihat, tapi pilihlah yang sering melihat),pungkas Ismail alias Teuku Mail.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.