25 November 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


7 Langkah Membuat Aroma Menyegarkan di Rumah Anda

...

  • VIVA
  • 05 November 2017 13:00 WIB

ilustrasi aroma terapi
ilustrasi aroma terapi

Setiap rumah pasti memiliki aromanya masing-masing. Aroma tersebut terkadang dijadikan sebagai ciri khas dari diri Anda.

Namun sayangnya beberapa rumah terkadang memiliki wangi yang kurang sedap untuk dihirup. Lalu bagaimanakah cara untuk membuat ruangan rumah Anda memiliki aroma yang menyegarkan?

Dilansir dari The Detroit News, Jumat 3 November 2018, Anda tidak perlu khawatir lagi akan wangi yang khas yang ditimbulkan dari rumah Anda. Karena dengan cara di bawah ini dapat membuat, dan menjamin aroma rumah Anda menjadi wangi, dan segar.

1. Menggunakan ramuan herbal

Menggunakan wewangian herbal bukan berarti menggunakan wewangian seperti jamu. Namun carilah aroma yang menyegarkan seperti aroma lavender.

2. Menggunakan pewangi ruangan

Saat ini jenis dan aroma dari pewangi ruangan sudah banyak sekali variasinya, dan dapat ditemukan di mana saja. Anda hanya tinggal menyesuaikan dengan selera Anda.

3. Aroma makanan

Jika Anda terbiasa memasak, atau membeli makanan yang sama secara terus menerus. Biasanya aroma dari makanan tersebut dapat menempel pada ruangan rumah Anda. Membuat siapa saja yang menghirupnya dapat dihampiri lapar sewaktu-waktu.

4. Membuka jendela

Biarkan udara di rumah Anda keluar, dan digantikan dengan udara yang menyegarkan. Karena hal tersebut biasakan membuka jendela pada pagi, dan sore hari agar udara yang mengendap di ruangan dapat keluar, dan digantikan dengan udara yang lebih menyegarkan.

5. Menggunakan tanaman

Bukan rahasia lagi bahwa, dengan menggunakan tanaman. Dapat membuat ruangan terasa lebih segar dan menyehatkan, karena tanaman tersebut mengeluarkan oksigen yang baik untuk kesehatan tubuh.

6. Menggunakan lilin aroma terapi

Saat ini sudah banyak sekali jenis aroma dari lilin aroma terapi ini. Mulai dari aroma bunga, tumbuhan, hingga buah-buahan. Anda dapat menggunakan lilin aroma terapi sebagai pilihan untuk membuat ruangan Anda memiliki aroma yang menyenangkan.

7. Rajin membersihkan ruangan

Poin ini sebenarnya menjadi poin dari seluruh poin yang ada. Jika rumah terjaga kebersihannya, maka akan terhindar dari aroma-aroma yang tidak diinginkan. Walaupun Anda menggunakan pewangi ruangan, atau lilin aroma, terapi Anda tidak rajin membersihkan rumah, maka hal tersebut menjadi sia-sia. | sumber : viva

Editor: IHAN NURDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.