15 November 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Athira Farina, Pilot Cantik Termuda Berpenghasilan Puluhan Juta per Bulan

...

  • PORTALSATU
  • 11 November 2018 10:50 WIB

Athira Farina Putri, pilot wanita dengan usia termuda. Foto: Instagram/@athirafarina
Athira Farina Putri, pilot wanita dengan usia termuda. Foto: Instagram/@athirafarina

Athira Farina Putri menjadi salah satu pilot termuda di Tanah Air di usianya yang menginjak 26 tahun. Perempuan cantik asal Medan tersebut kini mengemudikan pesawat jet pribadi.

Athira Farina mengungkapkan alasannya memilih menjadi seorang pilot. Ia mengaku hal itu berawal dari rasa penasaran semasa kecil saat naik pesawat terbang.

"Yang bikin pengen? sebenarnya kalau naik pesawat tuh waktu kecil ya bang, jadi waktu naik pesawat kalo pramugari kan kelihatan tuh, oh ini yang bantu kita, terus penasaran yang bawa siapa sih sebenarnya, nah dari situlah, dari rasa penasaran itu," ujar Athira Farina dalam acara Hotman Paris Show yang diunggah pada 7 November 2018 lalu.

Athira Farina telah menyelesaikan pendidikan selama satu setengah tahun untuk bisa menjadi co-pilot, sebelum diangkat sebagai pilot. "Sekolahnya aku satu tahun, terus kita sekolah lagi 3 bulan, ya total kurang lebih satu setengah tahun lah," ujarnya.

"Jadi co-pilot, kira-kira punya 3000 jam terbang terus naik jadi kapten," tambah Athira Farina.

Athira Farina pun memiliki gaji yang cukup fantastis sebagai seorang pilot baru. Menurut dia, untuk pilot baru biasa mendapat gaji sekitar 50 juta Rupiah. Sedangkan pilot senior akan mengantongi 150 hingga 200 juta rupiah per bulannya.

"Sama kok, mungkin sekita 50-an (juta rupiah) kali ya, untuk baru ya. Ya mungkin (untuk senior) bisa sampai 150 sampai 200 lah ya," ucap Athira Farina.

Penulis: Winda Wahdania.[]Sumber: grid.id

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.