24 February 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Begini Cara Maslamah Foundation Hibur Anak Duafa di Bulan Ramadan

...

  • PORTALSATU
  • 21 June 2016 14:15 WIB

istimewa
istimewa

JAKARTA - Maslamah Foundation menggelar event berbagi dan buka puasa bersama anak-anak yatim duafa di Jakarta pada 19 Juni 2016.

Founder Maslamah Foundation, Hendrico, mengatakan acara berbuka puasa bersama ini selain menghadirkan tausyiah Ramadan, juga menghadirkan rangkaian pembacaan puisi-puisi yang sarat makna.

Puisi-puisi yang dibacakan di acara berbagi ini seluruhnya diambil dari buku Antologi Puisi Maslamah Foundation yang berjudul “Kemenyan”,  sebagian dari puisi ini ditulis oleh para volunteers Maslamah Foundation. Selain dibacakan oleh para penulis, volunteers, puisi Kemenyan juga  dibacakan oleh adik-adik Rumah Baca. 

“Selain berbuka puasa bersama adik-adik yatim duafa, kami para volunteers juga ikut memperkenalkan kepada adik-adik dunia penulisan dan panggung. Sehingga buku puisi ini ikut serta soft launching di acara ini,” kata Hendrico selaku founder Maslamah Foundation, kepada portalsatu.com.

Acara yang dihadiri kurang lebih lima puluh orang ini berasal dari berbagai kalangan, selain anak-anak yang belajar di Rumba, hadir pula para volunteers, penulis, blogger, jurnalis, penyair yang ikut memeriahkan acara berbagi dan membaca puisi.

Batavia Publishing sebagai tempat bernaungnya buku antologi puisi Maslamah Foundation ini, mendukung secara penuh kegiatan sosial dan peduli pendidikan bagi kaum marginal.

“Buku puisi ini bukan hanya untuk dinikmati saja, namun ada tugas besar yang diembannya, bahwa setiap penjualannya diperuntukkan guna menunjang kebutuhan belajar adik-adik di RumBa Maslamah Foundation. Ya, katakanlah ini bagian dari kegiatan sosial kami untuk pendidikan adik-adik yatim dhuafa,” sambung Aida, M. A sebagai founder dari Batavia Publishing sekaligus founder Maslamah Foundation.

Acara berbagi yang sudah mengawinkan kolaborasi puisi dan berbagi ini ditutup dengan pembagian santunan untuk adik-adik yatim duafa.

“Yang utama dan paling utama, acara ini tidak mungkin berjalan sukses, tanpa ada gerak tangan Tuhan lewat para donatur kami yang sudah mengikhlaskan sebagian rezeki mereka untuk mendukung pendidikan adik-adik di RumBa," kata Hendrico.[](ihn)

Editor: IHAN NURDIN

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.