25 September 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Cegah Virus Corona, Begini Tips Membersihkan Ponsel Anda

...

  • portalsatu.com
  • 01 April 2020 10:00 WIB

Di tengah pandemi virus corona (Covid-19) ini, kebersihan menjadi hal yang sangat penting. Sebab, kasus positif virus corona kini semakin meningkat dan penularannya sangat cepat melalui droplet orang yang terinfeksi ke mulut, hidung, mata, atau melalui permukaan benda yang sering Anda sentuh.

Salah satu benda yang paling sering Anda sentuh adalah ponsel Anda. Jika ponsel Anda kotor atau terkontaminasi droplet penyebab virus, kemungkinan Anda juga dapat terinfeksi virus korona. Oleh sebab itu, kebersihan sangat penting dengan menjaga tangan Anda tetap bersih.

Jika Anda merasa cuci tangan dengan air dan sabun tidak cukup, dan Anda khawatir dengan permukaan ponsel Anda yang kotor, jangan khawatir. Sebab, ada cara yang aman untuk membersihkan ponsel Anda.

Berikut tips-nya seperti dirangkum dari CNet, Selasa (31/3/2020).

Menggunakan tisu disinfektan

Baru-baru ini, Apple mengatakan di situs webnya bahwa Anda dapat membersihkan iPhone dengan aman menggunakan tisu desinfektan. Usaplah permukaan luar ponsel dengan tisu disinfektan seperti clorox dengan lembut.

Menggunakan isopropil

Pedoman pembersihan AT&T yang baru-baru ini direvisi menyarankan agar Anda menyemprotkan desinfektan berbasis nonabrasif atau alkohol (70 persen isopropil) langsung pada kain lembut yang bebas serabut dan usap perangkat Anda saat dimatikan.

Membersihkan layar dengan kain mikrofiber

Cara paling aman dan paling efektif untuk membersihkan layar ponsel Anda dengan kain mikrofiber. Jika layar sangat membutuhkan pembersihan, gunakan air suling untuk membasahi kain microfiber, kemudian bersihkan layar Anda.

Jangan mencelupkan ponsel meski tahan air

Walaupun ponsel Anda mempunyai teknologi tahan air, namun mencelupkannya langsung ke dalam air bukanlah cara yang tepat. Mencelupkan ponsel ke dalam air atau mengalirkannya di bawah keran akan memasukkan air ke dalam port, yang bisa menyebabkan Anda tidak dapat mengisi daya untuk sementara waktu atau membuatnya rusak.

Jangan gunakan lima cairan pembersih ini

Anda tidak dapat membersihkan ponsel dengan cairan manapun. Ada beberapa cairan yang dapat merusak ponsel Anda. Di antaranya cairan pembersih jendela, pembersih dapur, kertas tisu, make-up remover, air dan sabun cuci, dan air cuka.[]Sumber:inews.id

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.