23 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Cuma Belajar dari YouTube, Wanita Ini Bangun Rumah Indah

...

  • MERDEKA
  • 16 January 2017 20:45 WIB

Wanita ini tidak memiliki keterampilan pertukangan sama sekali. Namun dengan kehendak dan beberapa video YouTube, dia berhasil membangun sebuah rumah indah nan nyaman untuk keluarganya. Semua orang dibuat kagum oleh semangatnya dalam mempelajari hal baru.

Cerita pembangunan rumah Cara Brookins dimulai ketika ibu muda asal Arkansas ini berpikir tentang pentingnya membuka halaman baru. Cara telah menjalani sebuah hubungan yang diwarnai kekerasan, dua pernikahan yang berujung KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga), dan dikuntit oleh seorang pria yang mengalami gangguan mental. Untuk bangkit dari keterpurukan, Cara berpikir bahwa dia dan keempat anaknya membutuhkan sesuatu yang baru dalam hidup mereka.

"Anak-anak dan saya perlu sesuatu," kata Cara seperti dilansir Bored Panda. "Saya merasa malu dan khawatir nantinya mereka tidak memiliki kebanggaan dan rasa percaya diri."

Cara berpikir untuk mendapatkan rumah baru. Tetapi dia tidak memiliki kemampuan finansial yang memadai. Seharusnya itu membuat Cara mengurungkan niat, tetapi ibu muda ini justru berpikir sebaliknya. Jika dia tidak bisa membeli rumah baru, dia akan membuatnya sendiri.

Pada tahun 2007, Cara menyaksikan sebuah rumah yang hancur karena sapuan tornado. Yang tersisa dari rumah itu hanya fondasinya. Cara terpikir untuk membeli tanah di sana dan membangun rumah baru di atasnya. Tak disangka, anak-anaknya yang saat itu masih berusia 2 tahun, 11 tahun, 15 tahun, dan 17 tahun setuju. Dengan pinjaman bank sebesar $ 150.000, Cara dan keempat anaknya memulai proyek ambisius tersebut.

Cara belajar teknik pertukangan dan cara membangun rumah dari nol lewat YouTube. Butuh waktu yang cukup lama, memang. Tetapi berbekal kerja tim dan kegigihan keluarga itu berhasil membangun sebuah rumah yang lebih dari layak. Sekarang mereka memiliki tempat tinggal dengan lima kamar tidur, garasi yang bisa memuat tiga buah mobil, sebuah toko luas, dan rumah pohon dua lantai.[] merdeka.com

Editor: IRMANSYAH D GUCI

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.