13 November 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Elzira Fellicia: Inong Duta Wisata Aceh 2018 Penyuka Asam Keu’eung

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 31 October 2018 09:30 WIB

Duta Wisata Aceh 2018, Elzira Fellicia. @Dok./istimewa
Duta Wisata Aceh 2018, Elzira Fellicia. @Dok./istimewa

BANDA ACEH – Elzira Fellicia, 20 tahun, dinobatkan sebagai Inong Duta Wisata Aceh 2018 di Gedung ACC Dayan Dawood, Banda Aceh, Sabtu, 27 Oktober 2018 lalu. Sebelumnya, gadis cantik penyuka masakan asam keu’eung itu merupakan Duta Wisata Aceh Besar.

Cia, demikian ia disapa, tercatat sebagai mahasiswi semester V jurusan Arsitektur Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh. Atas kecintaannya terhadap dunia tari, saat ini Cia tergabung dalam Sanggar Seni Tari Himarsi (Himpunan Mahasiswa Arsitektur).

“Alhamdulillah, rasanya pasti senang, ya, karena bisa terpilih sebagai Duta Wisata Aceh 2018. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan posisi ini kepada Cia, terima kasih juga atas dukungan keluarga dan teman-teman. Saat ini Cia sedang mempersiapkan diri untuk kompetisi Duta Wisata Nasional bersama Agam, Hernan yang direncanakan dilaksanakan di Kalimantan Tengah,” ujar Elzira Fellicia dihubungi portalsatu.com, Selasa, 30 Oktober 2018.

Kata Cia, dirinya bukanlah seorang model, hanya mahasiswi dan penyuka seni tari. “Cia pernah mewakili Aceh dalam ajang FLS2N bidang tari berpasangan di Palembang tahun 2015 lalu. Kala itu, Aceh masuk dalam 10 besar tingkat nasional,” ucap gadis yang memiliki hobi berwisata tersebut.

“Saat ini Cia sedang terlibat project pembuatan film wisata di kawasan Aceh Besar bersama para komedian Eumpang Breuh. Di tingkat nasional nanti, Cia akan mempromosikan pariwisata dan kebudayaan yang ada di Aceh, tentunya dengan tetap menjaga kearifan lokal masyarakat Aceh dalam konteks syariah yang rahmatanlil’alamin,” ungkap Cia.

Selain memiliki hobi berwisata ke berbagai tempat unggulan, Cia juga penyuka aneka ragam masakan khas Aceh. “Saya itu sangat menyukai masakan khas Aceh, di antaranya asam keu’eung, kuah beulangong, asam udeung dan tentunya sie reuboh,” pungkas Cia yang bercita-cita menjadi arsitek yang diperhitungkan di masa mendatang.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.