19 April 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Juara I Vlog Sumatera: Kita Boleh Anak Kampung, Tapi Jangan Kampungan

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 05 September 2017 22:30 WIB

LHOKSUKON - Muhammad Al Munawir yang akrab disapa Awien, Juara I Vlogger se-Sumatera versi kompetisi kreatrip Telkomsel mengunjungi SMA Negeri 3 Putra Bangsa Lhoksukon, Aceh Utara, Selasa, 5 September 2017. Ia bersama sejumlah alumni Keluarga Ikatan SMA tersebut menggelar acara bertema 'woe u gampong'.

Dalam acara tersebut, Awien dan kawan-kawan menceritakan pengalaman tentang musik dan cara membuat video vlogger yang menarik.

Selain itu, Wakil Ketua Keluarga Ikatan SMA Negeri 3 Putra Bangsa (KITA Smantigtrasa), Mizlan Nuzuli juga ikut berbagi pengalaman tentang organisasi-organisasi yang diikutinya selama ini. Bahkan sejumlah organisasi yang ia ikuti bisa membuatnya jalan-jalan ke berbagai pelosok negeri. Acara tersebut juga diisi kata sambutan dari dewan guru dan ketua OSIS.

"Saya menceritakan tentang diri saya yang dulunya bukan siapa-siapa, hingga saya yang kini mulai dikenal orang banyak. Dulunya saya diejek anak kampung karena lahir dan dibesarkan di kawasan pedalaman Aceh Utara, tepatnya di Kecamatan Paya Bakong," ujar Awien, 22 tahun, saat dihubungi portalsatu.com via WhatsApp.

"Boleh abang lahir di kampung, besar di kampung dan sekolah di kampung, tapi abang gak kampungan," ucap Awien yang mengundang gelak tawa siswa.

Awien menyebutkan, berkat usaha dan tekat yang kuat, dirinya yang anak kampung bisa menjadi Juara I vlogger se-Sumatera.

"Masak iya kalian (siswa) yang lahir di kota tidak bisa meraih prestasi lebih dari saya yang hanya anak kampung. Intinya, kita boleh anak kampung, tapi jangan kampungan," kata Awien. 

Acara yang berlangsung dua jam tersebut juga dihadiri sejumlah anggota Komunitas Lhoksukon Hop (LUHOP), yang juga merupakan alumni sekolah tersebut. Di antaranya hadir Dayat dan Odi.[]

Editor: BOY NASHRUDDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.