24 April 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Keren, Ibu dan Putrinya Jadi Pilot Pesawat yang Sama

...

  • VIVA
  • 27 March 2019 09:30 WIB

Kapten Wendy Rexton dan putrinya, Kelly Rexton. Foto Twitter Dr. John R Watret
Kapten Wendy Rexton dan putrinya, Kelly Rexton. Foto Twitter Dr. John R Watret

Profesi pilot kebanyakan diisi oleh lelaki. Jumlah perempuan yang memilih profesi ini tak banyak, alias sangat langka. Namunm hal mengejutkan terjadi pada pesawat milik Delta Airlines.

Bukan hanya diterbangkan pilot dan co-pilot perempuan, namun mereka adalah pasangan ibu dan anak. Kapten Wendy Rexton dan putrinya, Kelly Rexton menerbangkan pesawat Delta Airlines dari Los Angeles menuju Atlanta, Amerika Serikat.

Tak lama setelah foto mereka di kokpit diunggah ke media sosial, seperti dikutip dari New York Post, keduanya langsung viral dan mendapatkan banyak pujian. Hal itu, karena cuitan salah seorang penumpang maskapai tersebut, yakni rektor Embry-Riddle Aeronautical University di Florida, Dr. John R Watret.

"Baru saja terbang dari LAX to ATL di Delta Arlines, yang diterbangkan oleh awak pesawat ibu dan anak. Penerbangan hebat. Menginspirasi wanita muda," tulis Watret dalam akunnya di Twitter.

Watret mengaku mengetahui bahwa yang menerbangkan pesawat yang ditumpanginya adalah pasangan ibu dan anak dari seorang penumpang perempuan dan dua anaknya yang diizinkan pramugari ke kokpit untuk menemui pilot. Setelah mereka kembali ke tempat duduknya, Watret mendengar bahwa yang menerbangkan pesawat adalah pasangan ibu dan anak.

“Saya pikir itu luar biasa. Saya kagum. Saya bertanya, apakah saya bisa mengunjungi mereka juga,” ujar Watret.

Ternyata, keluarga Rexon berprofesi sebagai pilot. Ayah Wendy adalah seorang pensiunan pilot, sedangkan suaminya adalah pilot American Airlines dan putrinya yang lain, Kate juga seorang pilot.

"Ini baik untuk dunia penerbangan dan menjadi inspirasi bagi kita semua,” kata Watret. 

Penulis: Jujuk Ernawati.[]Sumberviva.co.id

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.