21 October 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kisah WNI Nikahi 2 Wanita Sekaligus Jadi Pemberitaan Dunia

...

  • LIPUTAN6
  • 28 October 2017 13:45 WIB

Undangan pernikahan Cindra dan kedua kekasihnya yang tersebar di media sosial (Liputan6.com / ist - Nefri Inge)
Undangan pernikahan Cindra dan kedua kekasihnya yang tersebar di media sosial (Liputan6.com / ist - Nefri Inge)

JAKARTA - Warga Provinsi Sumatera Selatan dibuat heboh dengan beredarnya foto undangan pernikahan calon pengantin pria dengan dua pengantin wanita sekaligus.

Calon pengantin pria tersebut, yaitu Cindra, warga Dusun IV, Desa Lumpatan II Lumbajaya, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumsel.

Sementara itu, kedua calon mempelai wanita bernama Indah Lestari, warga Desa Teluk Kijing III, Kecamatan Lais, Muba dan Perawati, warga Dusun IV, Kelurahan Teluk, Kecamatan Lais, Muba.

Rupanya, sebelum Cindra sepakat untuk menikahi kedua kekasihnya, keluarganya hanya mengetahui jika Cindra sedang berhubungan serius dengan satu wanita, yaitu Perawati.

Tiba-tiba, Indah datang ke rumah Cindra dan minta untuk dinikahkan sesegera mungkin. Setelah sepakat menikahi Indah, tak lama kemudian Perawati datang dan ingin juga dinikahkan.

"Lima belas hari kemudian, Perawati juga minta dinikahkan oleh Cindra. Kita sempat kebingungan," ungkap Rustam, paman Cindra.

Setelah mengadakan diskusi, akhirnya Cindra dan kedua kekasihnya memutuskan untuk menikah dalam waktu yang berdekatan. Pernikahan Cindra dan Indah akan disahkan baik secara agama maupun negara. Namun, untuk pernikahan Perawati, Cindra hanya menikahi secara siri. Kedua kekasih Cindra akhirnya menyetujuinya.

Ternyata, kisah unik sekaligus langka yang terjadi di Tanah Air ini tak luput dari pemberitaan media luar negeri.

Sebut saja situs berita Worldofbuzz.com. Dalam artikelnya yang berjudul "Wedding Invitation Goes Viral Because Groom is Marrying TWO Brides!".

Media tersebut mengatakan, meskipun poligami di Indonesia legal, tak biasa bagi seseorang untuk menikahi dua perempuan sekaligus. Oleh sebab itu, berita ini langsung menjadi pembicaraan hangat di media sosial.

Meski terkesan lucu, banyak warganet yang mengutarakan kemarahannya.

Beda halnya dengan situs Hype.my yang secara detail menulis tanggal pernikahan tiga orang tersebut. Pada pernikahan pertama, si mempelai pria akan menikahi istri pertama pada 5 November 2017. Adapun istri kedua akan dinikahi pada 8 November 2017. Demikian keterangan yang tertera dari situs tersebut dengan judul artikel "Wedding Invitation Of Groom Marrying 2 Brides Shocks Netizens".

Adapun, situs berita Coconuts.co menyebut kejadian serupa bukan perkara pertama. Di desa tersebut sempat terjadi pernikahan ganda.

"Sebelumnya di desa ini sempat terjadi pernikahan ganda serupa. Bahkan ada yang mengadakan resepsi pernikahan bersama. Alasannya adalah karena mereka saling mencintai dan sudah disepakati sejak awal," ujar warga setempat. Demikian ditulis dalam artikelnya bertajuk, "Viral: Invitation to wedding between one man and two women shocks social media users in Indonesia".[] Sumber: liputan6.com

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.