20 August 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Nana Hafizdah Asal Lhokseumawe Raih Juara Wajah Pesona Indonesia 2018

...

  • Fazil
  • 30 October 2018 20:00 WIB

Nana Hafizdah. @istimewa
Nana Hafizdah. @istimewa

LHOKSEUMAWE - Duta Wisata Kota Lhokseumawe, Nana Hafizdah (20), berhasil meraih juara Wajah Pesona Indonesia 2018 dalam pemilihan yang diselenggarakan di Gedung Kementerian Parawisata, Jakarta, 29 Oktober 2018. Dalam ajang tersebut, Nana mampu meraih dua juara sekaligus, yaitu juara pertama fotogenik dan juara harapan tiga untuk icon Wajah Pesona Indonesia.

Nana merupakan Duta Wisata Kota Lhokseumawe 2018, dan Miss Hijab Fino Kabupaten Bireuen 2018. Dia satu-satunya peserta dari Provinsi Aceh yang bergabung dengan ratusan peserta lainnya baik dalam maupun luar negeri mengikuti ajang nasional Pemilihan Wajah Pesona Indonesia itu. Peserta luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Timor Leste, Brunei Darussalam, dan kontestan berbagai daerah lainnya di Indonesia.

Nana adalah anak dari pasangan Iskandar Jalil dan Sakdiah. Anak kedua dari empat bersaudara ini tinggal di Gampong Panggoi, Kacamatan Muara Dua, Lhokseumawe. Saat ini, Nana tercatat sebagai mahasiswi semester lima Jurusan Ekonomi Pembangunan Universitas Malikussaleh (Unimal).

"Awalnya saya diajak teman untuk mendaftar dan mengikuti tahapan seleksi acara tersebut. Alhamdulillah sampai dikeluarkan pengumuman dari pihak penyelenggara bahwa saya lolos dan menjadi perwakilan Aceh di ajang nasional Pemiilihan Wajah Pesona Indonesia 2018," kata Nana Hafizdah dihubungi portalsatu.com, Selasa, 30 Oktober 2018.

Nana melanjutkan, "Hingga ke Jakarta, saya pergi sendiri dengan menggunakan dana yang diberikan orangtua dan beberapa sponsor lainnya. Bahkan, sampai mengenakan pakaian adat juga mendapat dari sponsor dimaksud. Akhirnya, Alhamdulillah, saya mendapatkan dua juara sekaligus, dinobatkan sebagai juara harapan tiga icon Wajah Pesona Indonesia dan juara satu fotogenik".

Ia merasa sangat bersyukur meraih prestasi itu, apalagi dalam ajang tersebut dirinya hanya bermodalkan percaya diri. "Itulah kunci saya, walaupun peserta yang lain sangat berkompeten dan berpegalaman lebih daripada saya. Dan saya ikut acara ini semua serba biaya sendiri, misalkan seperti makeup, pakaian, dan costume fitting juga dengan disponsori pe-makeup di daerah saya (Lhokseumawe)," ungkap Nana.

Nana mengaku mengikuti acara itu atas inisiatif sendiri. Sebelumnya, ia sempat berusaha meminta bantuan dari pemerintah melalui dinas terkait. "Tapi tidak ada jawaban dari mereka. Seharusnya respons mereka itu harus bagus dan mendukung, karena ini ajang nasional yang membawa nama daerah, mengharumkan nama baik daerah dan harus diberikan apresiasi atau penghargaan".

"Walau demikian, tentu saya sangat bangga atas apa yang saya lakukan ini pada ajang nasional Pemilihan Wajah Pesona Indonesia 2018 (dan berhasil meraih dua juara)," ujar Nana Hafizdah.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.