24 January 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pernikahan Megah Sang Putri Pengusaha Ini Habiskan Rp1,5 T

...

  • PORTALSATU
  • 26 December 2018 17:30 WIB

Foto: istimewa via sindonews
Foto: istimewa via sindonews

Nama Isha Ambani baru dikenal masyarakat luas ketika pernikahannya yang fenomenal menjadi viral di dunia maya. Pernikahannya pada 12 Desember lalu diperkirakan menelan biaya lebih dari Rp1,5 triliun.

Berbagai media dunia turut memberitakan pernikahan putri konglomerat Mukesh Ambani itu dengan Anand Piramal yang juga putra miliuner Ajaj Piramal, pemilik Piramal Enterprises.

Ya, Isha yang merupakan alumnus Yale dan Stanford ini adalah putri Mukesh yang kerajaan bisnisnya mencakup minyak, kimia, teknologi, bahkan makanan.

Walau namanya baru dikenal publik belakangan ini, sebetulnya Isha sudah muncul pada ajang Le Bal Des Debutantes pada 2012 di Paris, pesta tahunan yang diperuntukkan bagi putri keluarga berpengaruh. Isha terkenal di kalangan sosialita.

Dia sering hadir di berbagai acara elite, seperti Met Gala, Royal Ascot, dan Coachella. Isha sempat bekerja di firma hukum McKinsey & Company di New York sebelum meluncurkan situs belanja AJIO yang merupakan perusahaan ritel milik sang ayah.

Sang suami, Anand, adalah teman kecil Isha. Kedua keluarga sudah berteman baik sejak dulu. Pria 33 tahun ini merupakan pengembang real estat yang juga menjalankan bisnis keluarganya.

Anand mengantongi gelar dari University of Pennsylvania dan Harvard. Upacara pernikahan keduanya didahului pesta pranikah yang berlangsung seminggu penuh yang dimeriahkan diva Beyonce, sementara resepsinya digelar di kediaman keluarga Ambani, Antilia.

Biaya pernikahan Isha diestimasi sekitar ratusan miliar sampai menembus angka Rp1,5 triliun. Biaya tersebut untuk menutupi penginapan di hotel mewah, pesawat carter, katering, termasuk honor para musisi internasional yang tampil.

Tentu biaya sebesar itu tidak ada artinya bagi sang ayah yang ditaksir memiliki kekayaan lebih dari Rp600 triliun. Sebagai gambaran, penampilan privat Beyonce setidaknya mencapai Rp29 miliar ketika sang diva tampil menyanyikan lima lagu pada pesta putra mendiang Muammar al-Qaddafi, mantan Perdana Menteri Libya, di Saint Barts, Karibia, pada 2010.

Sekarang pastilah angkanya jauh lebih tinggi. Pada resepsi pernikahan mewah itu, kedua mempelai mengundang sekitar 2.000 tamu. Selain Beyonce, sebelumnya penyanyi John Legend sudah tampil lebih dulu di pesta pertunangan mereka di Danau Como, Italia Utara. Isha lahir pada 23 Oktober 1991 di Mumbai.

Dia saudara kembar Akash Ambani dan kakak dari Anant Ambani. Di Yale, Isha mengambil studi Asia Selatan dan Psikologi. Pada 2018, dia menyelesaikan Magister Administrasi Bisnis di Stanford University’s Graduate School of Business.

Pada 2014, Isha sempat bekerja di firma hukum sampai ayahnya menunjuk Isha dan Akash sebagai dewan direksi Jio dan Reliance Retail pada tahun yang sama.

Isha merilis Ajio, fashion e-commerce brand pada gelaran Lakme Fashion Week 2016. Pada usia 26 tahun, Isha sudah mencatat prestasi di dunia usaha. Menurut Finapp, Isha memiliki kekayaan sebesar Rp1,6 triliun.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Isha memiliki pendapatan tahunan sekitar Rp232 miliar. Sebagai pebisnis muda, Isha mempunyai koleksi mobil mewah di garasinya, sebut saja Range Rover, Porsche, Mercedes Benz.

Isha disebut majalah Forbes sebagai 12 pengusaha wanita berpengaruh dari Asia pada 2016. Sebelumnya tahun 2008, Forbes juga menempatkan Isha sebagai pewaris miliuner dunia di nomor dua.

Dengan bersatunya kedua keluarga konglomerat ini, pastinya semakin memantapkan kedudukan kerajaan bisnis mereka di dunia.

(Sri Noviarni/Koran Sindo)[]Sumber: sindonews.com

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.