19 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Polantas Aceh Utara Adakan Sayembara 'Mudik Challenge', Ini Caranya!

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 29 May 2019 21:30 WIB

Foto: istimewa
Foto: istimewa

LHOKSUKON - Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Utara punya cara unik untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Bukan hanya membuka posko pelayanan dan pengamanan bagi pemudik, namun polisi lalu lintas (polantas) itu juga mengadakan sayembara berhadiah bertema 'Mudik Challenge'.

"Kita adakan sayembara berhadiah bagi pemudik yang melintas di wilayah hukum Polres Aceh Utara. Caranya gampang, pemudik kita tantang foto selfie dengan tokoh mannequin Avengers: End Game yang sudah kita pajang di pos lebaran kita," ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Lantas Iptu Sandy Titah Nugraha kepada portalsatu.com, Rabu, 29 Mei 2019.

Kemudian, lanjutnya, foto tersebut di-upload di instagram masing-masing, hastag #SatLantasAcehUtara #MudikChallenge dan tandai (tag) instagram @satlantasacehutara. "Nanti, pemenang dengan foto terunik akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp1 juta," ucap Sandy.

Sandy menyebutkan, sayembara 'Mudik Challenge' itu digagas Satlantas Polres Aceh Utara sebagai bentuk evaluasi dari operasi keselamatan yang sebelumnya dilaksanakan oleh kepolisian, di mana ditemukan 4 korban meninggal dunia yang disebabkan oleh mengantuk.

"Perjalanan yang jauh dan melelahkan tentunya menjadi ancaman yang berbahaya bila berkendara tidak dalam kondisi yang prima, apalagi mengantuk. Aceh Utara merupakan titik tengah lintas timur antara Medan - Banda Aceh, di mana titik lelah akan berpusat di wilayah ini. Jadi, kami mengimbau kepada masyarakat, silakan istirahat di pos pelayanan mudik lebaran kami bila lelah dan mengantuk, serta ikuti sayembaranya," pungkas Iptu Sandy.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.