23 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Selamat! Hasanuddin Dikaruniai Putra Kelima saat Ucap Sumpah sebagai Anggota Dewan

...

  • Fazil
  • 02 September 2019 22:10 WIB

Hasanuddin. Foto: Fazil/portalsatu.com
Hasanuddin. Foto: Fazil/portalsatu.com

Hasanuddin bersama istrinya, Zuryati Agani, berangkat dari rumah mereka di Gampong Seumirah, Kecamatan Nisam Antara, ke Gedung DPRK Aceh Utara di Lhokseumawe, Senin, 2 September 2019, pagi. Hasanuddin sengaja mengajak istri tercinta untuk berbagi kebahagian sekaligus menjadi saksi sejarah. Hari itu, Hasanuddin akan dilantik menjadi anggota DPRK Aceh Utara periode 2019-2024.

Setelah naik ke lantai dua gedung dewan, Hasanuddin berfoto bareng istrinya. Hasanuddin kemudian bergandengan tangan dengan istrinya yang sedang hamil tua, melangkah ke dalam ruang rapat paripurna. Hasanuddin menempati salah satu kursi anggota dewan. Sementara Zuryati Agani duduk di kursi tamu VVIP dalam ruangan tersebut.

Hasanuddin mengerutkan mukanya saat menoleh ke arah tamu, istrinya tidak ada lagi di kursi tadi. Padahal, beberapa saat lagi acara pengucapan sumpah anggota dewan akan dimulai. Tiba-tiba telepon genggam Hasanuddin bergetar. “Saat saya angkat telepon, ternyata dari dokter Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Abby Lhokseumawe. Dokter memberitahukan bahwa istri saya sudah dibawa ke rumah sakit itu karena melahirkan,” ujar Hasanuddin kepada para wartawan usai acara pengucapan sumpah anggota dewan.

Anggota DPRK dari Daerah Pemilihan III Aceh Utara itu memang sudah memprediksikan bahwa dalam beberapa hari ini istrinya akan melahirkan. Akan tetapi, kata Hasanuddin, sejak berangkat dari rumah sampai tiba di gedung dewan, tidak ada keluhan apapun dari istrinya. Sehingga, anggota dewan dari Partai Aceh itu penuh harap dia bisa didampingi istrinya hingga acara selesai.

Hasanuddin pun merasa sedih lantaran ucapan sumpah dan janjinya sebagai anggota DPRK tanpa disaksikan sang istri. Namun, kesedihannya sekonyong-konyong beralih menjadi sangat bahagia tatkala ia kembali menerima telepon dari pihak RSIA Abby Lhokseumawe usai acara pengukuhan tersebut.

“Setelah pengucapan sumpah, diberitahu lagi bahwa istri saya sudah melahirkan anak laki-laki," ucap mantan Geuchik Gampong Seumirah itu.

Hasanuddin menyatakan, “Hari ini, saya merasa bahagia bukan hanya karena pelantikan (sebagai anggota dewan). Tetapi paling bahagia lagi adalah saat mengikuti acara itu saya juga dikarunia putra kelima. Jadi, dalam prosesi pengambilan sumpah ini ada sedihnya dan juga gembira, saya sangat bersyukur sekali".[]

Lihat pula: Ini Nama-Nama Anggota DPRK Aceh Utara yang Dilantik, 29 Wajah Baru

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.