29 September 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Tak Hanya Cantik, Bupati Ini Hobi Menyelam dan Naik Motor Trail

...

  • PORTALSATU
  • 17 June 2017 19:25 WIB

Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip (Instagram @sri_manalip). ©2017 Otonomi.co.id
Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip (Instagram @sri_manalip). ©2017 Otonomi.co.id

Bukan hal baru jika sekarang ini para pemimpin daerah memiliki hobi tak biasa. Salah satunya adalah Bupati Talaud, Sulawesi Utara Sri Wahyumi Maria Manalip. Menjadi salah satu pemimpin di daerah yang memiliki pulau paling utara di Indonesia itu, ternyata dimanfaatkan oleh Sri untuk menyalurkan hobi tak bisanyanya. Ya, menyelam.

Hal itu terlihat dari akun Instagramnya @sri_manalip yang berisi foto-foto dirinya sedang memakai pakaian menyelam. Bahkan dia pernah mengendarai speedboat sendiri tanpa takut. Sebagai seorang bupati, Sri Manalip memang dibatasi untuk melakukan traveling seperti masyarakat biasa.

Karena itu pula, ia hanya bisa menjalani liburan dengan mendatangi beberapa tempat wisata yang ada di daerahnya. Nah, jika waktu luang cukup banyak, ia memutuskan untuk mencoba hal-hal menantang seperti offroad dengan motor trail yang dikendarainya sendiri.

Namun di balik hobinya yang nyentrik tersebut, sebagai pemimpin, Sri tak hanya dikenal cerdas dan tegas, namun kecantikannya pun sering menjadi buah bibir di kalangan masyarakat setempat. Wajar karena usianya masih cukup muda sebagai pemimpin daerah, yakni 37 tahun.

Cerdas dan masih muda membuat banyak orang kagum dengan sosok Sri Manalip. Tidak hanya bermodalkan wajah untuk memimpin daerahnya tetapi dia juga memiliki banyak ide cemerlang demi mengenalkan Talaud kepada dunia.

Selain itu, ia juga berusaha keras agar warganya tidak pindah ke Filipina karena jarak yang cukup dekat. Upaya kerasnya tersebut ternyata mendapatkan penghargaan dari beberapa pihak seperti Indonesian Good Governance Award 2015 dan Jaminan Kesehatan (JKN) Award dari Kementerian Kesehatan.[] Sumber: otonomi.co.id | travelingyuk.com

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.