19 October 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Tips: Lebih Kreatif dalam Sepekan

...

  • portalsatu.com
  • 27 September 2019 21:30 WIB

Kata kreatif mengindikasikan pada tiga unsur utama, problem, proses dan produk. Kesemuanya memerlukan rentang waktu yang berbeda tetapi memiliki ciri yang sama dalam hal kebaruan, kemudahan dan kebaikan yang ditawarkan. Daya kreatif selalu diperlukan dalam setiap aspek hidup seseorang, baik individu, keluarga, lembaga, perusahaan atau bahkan pemerintahan.

Dari aspek personal, daya kreatif dapat membangun rasa percaya diri, pertumbihan pribadi, kebahagiaan, persahabatan atau.bahkan penghasilan lebih. 

Diantara tips terbaik yang mungkin bisa bermanfaat adalah dengan menyiasati pendekatan kreatif dalam sepekan ke depan. Hal ini diperlukan sebagai bentuk pembaruan atau bahkan perbaikan, yang dapat dikembangkan secara simultan dan lebih terencana agar kita merasa lebih berarti dan produktif:

satu : refleksi dan memandang setiap problem yang selama ini mengganggu atau tertunda penyelesaiannya. Ini bisa berkaitan dengan relasi orang tua -anak atau tugas tugas di kantor, pekerjaan rumah atau bahkan proyek baru dalam bidang apapun.

dua : lebih dekat dengan buku dan referensi bacaan yang beragam. Buku yang dimaksud, bisa berupa Kitab Suci Alquran yang mungkin jarang sekali kita buka dan baca, atau buku lain yang diperlukan guna memperluas perspektif. Sebisa mungkin juga mengurangi interaksi dengan smartphone/gawai, dan lebih membangun hubungan/interaksi dengan lingkungan secara alami dan spontan.

Tiga : Menemui seseorang atau berkenalan dengan orang yang baru.

Empat: Mengunjungi lokasi tertentu yang dapat membangkitkan ide dan semangat untuk bersikap positif.

Lima : Mempertimbangkan langkah baru prihal problem yang dihadapi, atau mendefinisikan kembali tujuan dan capaian personal yang hendak dicapai.

Enam : Terlibat dalam aktivitas fisik, seni dan sejenisnya yang melibatkan kegiatan yang stabil. seperti bercocok tanam dan beternak dsb.

Tujuh : Belajar bersyukur dengan capaian masa lalu, sekecil apapun itu. Sambil terus merancang jalan perbaikan dan peningkatan

Taufik Sentana
Peminat Studi Kreativitas
Bergiat di Pengembangan SDM.

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.